Tips Merawat Kulit Wajah Yang Baik dan Benar

Tips Merawat Kulit Wajah Yang Baik dan Benar

Setelah beraktivitas seharian, maka pastinya terdapat banyak sekali debu dan juga kotoran yang menempel pada kulit wajah. untuk itu anda harus mencuci kulit wajah agar kulit wajah terhindar dari kulit kusam, berjerawat dan juga noda hitam. Akan tetapi apakah proses pencucian muka yang sering dilakukan merupakan cara yang sudah baik dan juga benar? Untuk itu yuk kita intips cara mencuci muka yang baik dan juga benar, dengan begitu anda bisa memiliki kulit wajah yang sehat, bersih, putih dan juga lembut.

Berikut ini merupakan cara mencuci muka yang baik dan juga benar. Untuk cara yang pertama yaitu anda harus memastikan terlebih dahulu apakah tangan anda sudah bersih atau belum. hal ini sangatlah penting karena jika tangan kita masih kotor maka bakteri-bakteri yang berada di tangan akan mudah untuk berpindah ke wajah yang akan dibersihkan. Untuk itu cucilah tangan sebelum mencuci wajah.

Untuk cara yang kedua yaitu anda bisa mencuci wajah dengan menggunakan air hangat. Dengan mencuci wajah menggunakan air hangat, maka pori-pori wajah akan terbuka, sehingga proses pencucian kotoran dan juga debu pada pori-pori wajah bisa maksimal. Selanjutnya setelah dicuci dengan menggunakan air dingin, proses pencucian dengan air dingin bisa menutup kembali pori-pori yang sudah terbuka.

Untuk cara yang ketiga yaitu pilihlah sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah. untuk itu sebelum anda membeli sabun pencuci muka, maka anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis kulit wajah anda.karena jika salah penggunaan sabun cuci. Maka kulit wajah  akan rusak. Misalnya menggunakan sabun pencuci muka khusus kulit yang kering, padahal kulit wajah anda merupakan kulit wajah yang berminyak, maka minyak yang berada di kulit pun akan bertambah.

Untuk cara yang ketiga yaitu janganlah terlalu sering melakukan pencucian muka. Proses ini memang baik untuk menghilangkan debu dan juga kotoran, akan tetapi jika terlalu sering, maka pencucian tersebut justru akan merusak kulit wajah. kulit wajah akan terkikis dan juga iritasi. Untuk itu cucilah wajah sesuai yang dianjurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *