Bisnis Usia Muda, Mengapa Tidak?

Bisnis Usia Muda, Mengapa Tidak?

Remaja adalah peralihan dari masa anak-anak menuju proses pendewasaan yang penuh dengan rasa keingintahuan dan keinginan melakukan inovasi dan kreasi baru terlepas dari berhasil atau tidaknya usaha tersebut. Berbicara tentang remaja tentunya akan terjadi sebuah diskusi yang tidak ada habis-habisnya, apalagi remaja kian identik dengan trend mengikuti modernisasi masa kini. Seolah tak ingiin dinilai ketinggalan zaman, pemburuan infromasi terbaru terus menerus mereka lakukan. sayangnya kebanyakan remaja masa kini khususnya di Indonesia masih setia menduduki tingkat konsumen, yaitu mereka membeli dan mengoleksi barang-barang baru. Hal ini tentunya amat sangat di sayangkan karena sejatinya mereka adalah para generasi penerus bangsa yang semestinya dapat mengedepankan angka produksidibanding nilai konsumsi serta memikirkan ide-ide brilian mereka melalui sebuah karya. Bukan hanya tentang apa, tetapi bagaimana dan juga hanya tentang siapa namun kapan. Bisa di baca di postingan susanekajuwita.com

Kehidupan tak bisa lepas dari problematika, tidak hanya masalah sosial yang biasa diemban di pikiran para muda-mudi tersebut, melainkan persoalan ekonomi yang cenderung membawa efek yang cukup serius seperti pergaulan bebas, penggunaan narkotika, pencurian, kekerasan dan lain sebagainya. Maka, diperlukan perubahan pola pikir yang akan membawa perubahan yang cukup signifikan, tidak hanya pada tumbuh kembangnya saja namun kesadaran intelektualitas akan meningkat. Oleh karena itu, jangan takut untuk memulai berbisnis walau usia masih terbilang sangat muda. No excuse! Tak ada waktu untuk memikirkan pendapat orang lain jika tidak ingin selalu berada pada lingkaran yang sama terus menerus.

Mulailah bisnis anda tanpa rasa takut akan gagal. Cobalah dari hal terkecil dengan modal yang cukup. Jangan memikirkan modal yang pas-pasan, bentuklah niat anda terlebih dahulu sebagai modal utama menuju kesuksesan anda. Percayalah bahwa untuk mencapai sebuah kesuksesan di perlukan ribuan bahkan jutaan kegagalan sebagai pendongkrak nya. Bukankah masa muda adalah masa yang gemilang untuk menggali potensi sehingga akan terbentuk sebuah wadah kretaivitas bagi anda yang tentunya akan membuat anda bersantai dan berbahagia di masa tua?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *