Kenali 3 Hal Penting Untuk Menentukan Nama Brand/Logo Usaha Anda

Kenali 3 Hal Penting Untuk Menentukan  Nama Brand/Logo Usaha Anda

Sebuah perusahaan memiliki ciri dan identitas yang dapat dilihat dari nama dan logo yang dijadikan symbol perusahaan tersebut. Nama merupakan hal terpenting sebelum mengawali usaha anda, karena melalui nama perusahaan anda akan memiliki sebutan yang khas dalam sebuah topic pembicaraan. Tidak hanya nama, logo juga dinilai penting karena memiliki makna dan harapan yangtercantum dalam desain apiknya. Nama dan logo seringkali menjadi sebuah jargon setiap perusahaan. Inilah yang membuat beberapa perusahaan baik menengah kebawah hingga terkemuka sekalipun akan menemukan kesulitan dalam pembuatannya. Diperlukan kreativitas dan ketelitian dikarenakan makna yang nantinya akan terkandung di dalamnya. Jika hanya asal membuatnya maka bisa jadi memiliki makna yang buruk atau bahkan tidak sesuai dengan harapan para pendiri-pendirinya.

Begitu pula dengan anda yang ingin membuka usaha anda, sebelum memasarkan produk anda ke lingkup yang luas anda harus memikirkan nama dan logo yang akan anda gunakan sebagai identitas perusahaan anda. Tidak hanya itu, ini akan mempermudah masyarakat mengenal perusahaan anda sehingga proses promosi akan berjalan dengan lancar.

Nah, bagi anda yang belum memiliki nama dan logo untuk usaha anda, kami akan memberikan informasi terkait hal tersebut dalam ulasan berikut ini :

  1. Pahami nilai desain sesuai identitas perusahaan anda

Setiap desain logo maupun nama setiap brand memiliki makna dan tujuan tersendiri, itulah yang membuat mengapa tiap brand memiliki desain yang berbeda-beda.

  1. Kenali identitas perusahaan anda

Anda harus memahami secara menyeluruh mengenai seluk-beluk usaha yang anda jalankan. Hal ini akan memudahkan anda dalam mendesain logo.

  1. Kenali target pasar

Setiap warna, huruf dan garis pada nama brand dan logo memiliki makna tersendiri sesuai sasaran target yang perusahaan anda tuju. Jika usaha anda mengarah pada anak-anak maka gunakanlah warna dan desain yang cerah jangan menggunakan efek buram yang malah terkesan anda memperuntukkannya bagi remaja ataupun oramg-orang dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *