Cara Membuat Minyak Kelapa Murni, Manfaat Untuk Kesehatan

Cara Membuat Minyak Kelapa Murni, Manfaat Untuk Kesehatan

minyak kelapa murni adalah terbuat dari minyak kelapa yang di proses secara alami, baik melalui fermentasi ataupun melalui proses pemanasan. Biasanya minyak kelapa digunakan untuk bahan masakan atau obat tradisional yang sering dipakai oleh orang tua zaman dulu. Kandungan pada minyak kelapa sangat bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan, salah satunya digunakan sebagai bahan kosmetik ataupun kecantikan. Pabrik-pabrik besar bisanya memanfaatkan minyak kelapa untuk bahan kosmetik alami ang terdapat pada produknya, seperti untuk melembabkan, menghaluskan, menutrisi kulit dan lain sebagainya selain untuk kecantikan, minyak kelapa juga bermanfaat untuk kesehatan, karena minyak kelapa memiliki asam larut larut sebanyak 50% untuk mencegah berbagai masalah penyakit jantung.

    Selain untuk kesehatan jantung, minyak kelapa asli juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, jika kita memiliki kulit kering, bekas luka bakar atau memar, oleskan saja minyak kelapa pada bagian yang luka tersebut secara rutin, minyak kelapa yang dapat melembabkan kulit serta me-regenerasi kulit secara alami dan kulit akan kembali sehat. Minyak kelapa juga dapat menjadikan kulit lembab, mencegah pengelupasan kulit, mengobati infeksi kulit seperti dermatitis, eksim, psoriasis, dan infeksi pada kulit lainnya. Banyak produk kecantikan kulit yang mengandung minyak kelapa asli pada produk tersebut, seperti terdapat pada lotion, sabun ataupun krim wajah. Minyak kelapa juga dapat menambah energi dalam tubuh, karena sumber kalori yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan energi dalam tubuh secara alami. Minyak kelapa juga bermanfaat untuk mengontrol berat badan, minyak kelapa sangat mudah dicerna dan minyak kelapa juga membantu menjaga resistensi insulin. Jika Anda ingin merasakan khasiat minyak kelapa secara alami, maka Anda bisa membuatnya sendiri di rumah atau dapat membalinya di pasar. Alangkah baiknya Anda membuatnya sendiri, karena lebih sehat, lebih bersih dan bahan yang digunakan pun lebih baik.

    Selain manfaat kesehatan yang telah dpaparkan diatas, ada juga manfaat minyak kelapa untuk kesehatan lainnya, seperti pankreatitis, kesehatan gigi, tulang, mencegah batu ginjal, mencegah penyakit hati, baik untuk rambut dan kulit kepala, serta manfaat lainnya yang bisa Anda gunakan untuk tubuh. Minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil bisa digunakan juga untuk menumis makanan, menggoreng makanan, aromanya harum dn rasanya gurih, dan pastinya menyehatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *