Ternyata Tersenyum Itu Dapat Mendatangkan 5 Manfaat Ini Lho

“The World will be brighter from behind a smile on your sweet” (Dunia akan lebih cerah dibalik senyuman mu yang manis).
Apakah kamu pernah mendengar ungkapan yang menyebutkan bahwa “senyum itu ibadah?”  atau ungkapan “senyuman adalah bahasa Internasional?” Senyuman ibarat sebagai bahasa, siapa pun, dan entah siapa seseorang itu berasal dari negara yang menggunakan bahasa yang berbeda, bisa memahami senyuman yang di identikkan dengan keramahan serta kebahagiaan.

Ada dua tipe orang yang berkaitan dengan senyuman, ada orang yang mudah tersenyum dan ada juga orang yang sulit untuk tersenyum. Kalo kamu, termasuk dalam tipe mana? Apabila kamu termasuk ke dalam tipe yang kedua, alangkah baiknya mulai dari sekarang untuk menghiasi wajahmu dengan tersenyum. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali manfaat dibalik senyuman yang mungkin belum kamu tahu sebelumnya. Apa sajakah itu? Simak 5 manfaat tersenyum di bahwa ini:

  1. Dengan Tersenyum Membuat Perasaanmu Menjadi Lebih Baik
    Senyuman di identikkan dengan perasaan yang bahagia. Ketika kamu tersenyum, otot pada wajah mu akan tertarik dan terangsang melepaskan hormon yang bernama endorfin, yang dapat disebut juga dengan hormon bahagia. Bahkan apabila itu merupakan senyuman yang palsu, atau senyuman karena paksaan saat mood mu tidak baik. Dengan tersenyum dapat membuat suasana hatimu menjadi lebih baik.
  2. Tersenyum Memberikan Kesan yang Atraktif
    Senyuman dapat memunculkan aura yang positif yang dapat membuat seseorang akan terlihat ramah dan juga percaya diri. Maka dari itu, seseorang yang murah tersenyum akan terlihat lebih menarik di mata orang lain yang melihatnya. So, tunggu apalagi, tersenyumlah mulai dari sekarang.
  3. Senyuman Akan Memberikan Kesan Lebih Bersahabat
    Seseorang yang dihiasi dengan wajah senyuman, ketika berinteraksi dengan orang lain akan memberikan sebuah kesan yang lebih dekat dan bersahabat karena telah mencerminkan pribadi yang terbuka dan ramah.
  4. Dengan Senyuman Suasana Akan Tenang
    Pernahkah kamu mengalami keadaan dimana merasa canggung ketika hendak bertemu dengan orang baru? Maka, untuk mencairkan suasana tersebut adalah dengan cara tersenyum. Cobalah kamu tersenyum dan mulailah pembicaraan ringan. Ketika kamu tersenyum, maka orang lain yang melihat senyuman itu pun akan ikut tersenyum. Karena senyum dapat menular.
  5. Tersenyum Dapat Memperpanjang Usiamu
    Berdasakan pada penelitian para ahli yang berasal dari Wayne State University, dalam menganalisa 230 foto pemain baseball. Hasilnya telah menunjukkan bahwa para pemain yang tersenyum lebar dapat memiliki tingkat kehidupan yang lebih tinggi hingga 7 tahun dibandingkan dengan pemain yang tidak tersenyum. Senyuman memang tidak dapat dikaitkan dengan faktor utama yang mempengaruhi panjang ataupun tidaknya usia seseorang. Meskipun dari hasil penelitian tersebut merupakan tanda bahwa senyuman dapat mengeluarkan aura positif yang membuat si empunya senyuman lebih prima.

So, itulah 5 manfaat yang dapat kamu peroleh dengan cara tersenyum. Apakah menurutmu ada manfaat yang lain yang kamu rasakan, tapi belum juga masuk  daftar diatas? Percayalah bukan suatu persoalan yang penting yang tentunya harus kamu realisasikan dengan harus tersenyum. Tapi kamu dapat tersenyum dengan cara ikhlas dan dapat membangkitkan mood kamu dan mood seseorang disekitar kamu. Seperti pepatah yang mengakatan “senyum adalah ibadah” bukan lah sebuah pembelaan diri (excuse) tapi pada kenyataan nya memang benar, senyum itu adalah ibadah, seperti yang telah di jelaskan bahwa senyum itu dapat menular. Jadi buat kamu, apapun masalah mu hadapi semua itu dengan senyuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *