Mood Mu Selalu Tidak Bagus? Cobain Tips Rahasia ini

Hidup itu tidak mungkin selamanya happy, terkadang banyak suatu hal yang dapat membuat mood kamu turun seketika dan akhirnya merasa sangat bete, misalnya saja: ketika kamu telat kuliah, sedangkan si Dosen yang yang mengajar mata kuliah tersebut adalah Dosen yang super Killer. Tentu saja membuat mu sangat menyebalkan, apalagi mata kuliah tersebut adalah mata kuliah yang wajib kamu ikuti.

 

Pada dasarnya, untuk menentukan hal yang membuat mood mu turun sangatlah mudah, akan tetapi mood booster malahan lebih terasa sulit lagi. Memang sih,  beberapa diantara orang sudah memiliki caranya masing-masing untuk mengembalikan mood tersebut kembali menjadi happy, contoh dengan cara makan cokelat atau ice cream ataupun pergi ke tempat yang kamu rasa lebih tenang untuk meningkatkan mood mu kembali. Namun, apabila kamu masih belum bisa menerapkan cara untuk menaikkan mood mu, kamu bisa menerapakan beberapa trik khusus buat kamu di bawah ini agar kamu selalu bisa berfikir positif dan tentunya mengembalikan lagi mood segar selalu keadaan baik.

  1. Biasakan Untuk Selalu Bersyukur
    Saat waktu mu mepet sekali untuk mengerjakan tugas mata kuliah, karena memang kamu memiliki pekerjaan lain seperti sebagai freelance yang memang harus menekan mu untuk mendapatkan penghasilan untuk kuliah, dan waktu yang mepet sekali membuat tugas mata kulaih kamu tidak sempat kamu kerjakan. Cara terbaik, cobalah kamu sempatkan waktu 1 jam atau 2 jam untuk mengerjakan mata kuliah tersebut, atau dapat kamu cari di berbagai referensi di google pastinya banyak. Apabila moodmu semakin turun karena tugas ini memang wajib kamu kerjakan, maka cara yang efektif buat mu adalah selalu bersyukur. Apapun yang telah terjadi, pastikan semua itu kamu kerjakan karena niat yang baik. Kesalahan memang selalu dibuat oleh manusia, termasuk kamu. Dan yang terbaik adalah selalu bersyukur di setiap waktu.
  2. Olahraga
    Ya memang, olahraga memang menjadi salah satu alternatif untuk mengendalikan moodmu menjadi stabil. Luangkan waktu setidaknya 30 menit untuk olahraga agar tubuhmu bisa menghasilkan banyak endorfin. Seperti yang telah diketahui, hormon ini berperan penting untuk membuat mu merasa lebih tenang, sekaligus lebih bahagia.
  3. Tidur Yang Cukup
    Tidur yang cukup sangatlah penting dalam mengandilakan emosi serta perasaan mu. Mungkin pada malam hari kamu rela tidur larut demi nonton film kesukaan mu, tapi kamu harus mementingkan pada waktu pagi. Bukan tidak mungkin kamu akan menjadi ngantuk ketika kamu sedang kuliah dan tidak menutup kemungkinan mood mu bisa turun. Ideal tidur setidaknya sehari 7-8 jam. So, biasakanlah tidur yang cukup bro and sist…
  4. Do what you think happy!!
    Yaap..lakukanlah apa yang menurutmu happy. Hanya karena memang ketika kamu menunggu dosen pembimbing, namun si Dosen tidak juga ada karena super sibuk nya, membuat kamu merasa sangat “kesal”.  Untuk mengatasi hal ini, selalu berfikir positif dan melakukan apa yang membuat mu happy, meskipun  perbuatan tersebut adalah perbuatan kecil. Saran siiih sist anda bro, coba lakukan sedekah atau infaq di jamin hatimu kembali merasa tenang.
  5. Marah Dengan Cara Yang Tepat
    Kamu merasa kesal? Ingin marah? ”marahlah”, itu manusiawi kok, tapi jangan pernah marahmu merugikan orang lain. Kamu dapat melampiaskan marahmu dengan cara berteriak di tempat sepi, atau di bukit, memukul bata (kalo kamu kuat). Melepaskan energi negatif seperti ini lebih baik dibandingkan memendam amarah.

Meskipun mood mu sering naik-turun (fluktuatif), kamu bisa mencoba mengendalikan mood mu dengan cara di atas. Jangan lupa untuk selalu “respect everybody around”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *