Ingin Otak Kamu Lebih Encer? 9 Makan Ini Bantu Kamu Supaya Jadi lebih Pinter!

kepintaran seseorang itu memiliki keunggulan masing-masing, selain ada cara alami untuk meningkatkan kepintaran secara alami, juga muncul karena kebiasaan rajin nya seseorang. Tapi, kamu tahu gak? Selain belajar dengan cara yang giat, kamu pun perlu menjaga asupan makanan agar otak kamu dapat bekerja dengan maksimal. Mau tahu makanan apa saja yang dapat bikin otakmu lebih encer? Simpan saja dulu mie instan dan sodanya, cek 9 makanan ini yang baik banget untuk otak kamu,.

  1. Ikan dengan Lemak
    Kamu jangan pilih sembarang ikan, tapi pilihlah ikan yang berlemak yang sangat bermanfaat bagi otak kamu, contohnya: ikan tuna, ikan salmon dan sarden. Ikan yang berlemak mengandung Omega 3 dengan kandungan DHA dan EPA, yaitu tipe lemak yang justru bagus untuk dikonsumsi bagi tubuh. Menurut riset, apabila makanan yang telah kamu konsumsi dengan DHA rendah, justru tidak akan bagus bagi otak mu guys.
  2. Selada (saladah)
    Banyak orang yang enggak tahu manfaat lebih dari selada. Selada memiliki kandungan Omega 3 juga. Tipe Omega 3 dalam selada memeiliki jenis kandungan ALA yang selain untuk otak, bagus juga untuk kesehatan jantung.
  3. Bayam
    Jangan salah, bayam juga memiliki kandungan Omega 3 selain berfungsi untuk memberikan nutrisi untuk otak, bayam juga dapat mencegah kanker dan inflamasi.
  4. Tomat
    Kandungan lycopene yang ada dalam tomat itu, bagus banget buat melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh mu, termasuk otak. Kandungan ini dapat mencegah penyakit ingatan seperti kepikunan atau alzeimer. Tomat lebih baik dikonsumsi setelah dimasak dengan menggunakan minyak zaitun agar nutrisinya lebih maksimal.
  5. Makanan Yang Kaya Vitamin B
    Makanan yang kaya akan vitamin B, seperti ayam dan telur, itu baik untuk kamu lho. Pasti kamu mau tetap ingin memiliki otak yang tajam saat kamu tua nanti kan? Nah, ayam dan telur memiliki nutrisi yang dapat memperkuat neurotransmitter yang berperan penting bagi ingatan kamu. Jadi apabila otak dijaga, pastinya kamu akan terhindar dari penyakit ingatan seperti pikun atau alzheimer.
  6. Makanan Yang Kaya Vitamin C
    Vitamin C sudah dikenal sebagai salah satu zat yang berperan penting untuk daya tahan tubuh. Kamu tahu enggak, kalau vitamin C itu penting sekali untuk otak? Ya! Menurut Jean Carper, dari bukunya dengan judul Your Miracle Brain, Vitamin C itu berperan penting bagi neurotransmitter (zat yang mempengaruhi pikiran serta mood). Mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dapat membuat IQ mu meningkat, seperti ingatan, dan fungsi mental lainnya. Mantep ya guys!
  7. Brokoli
    Vitamin K yang terdapat di Brokoli ternyata dapat fungsi kognitif dan kinerja otak lebih maksimal lho guys!
  8. Margarin
    Beda dengan mentega. Margarin terbuat dari bahan nabati seperti canola dan zaitun. Nah, lemak nabati tersebut bagus banget, karena lemaknya tidak jenuh yang akan memberikan efek baik untuk peredaran darah dan fungsi otak kita.
  9. Kacang-kacangan
    Buat kamu yang suka memakan makanan kacang-kacangan, mantep deh! Ternyata makan kacang dengan porsi yang tepat, dapat mempertahankan kinerja otak, lho! Kacang Arab, Kacang Tanah, dan masih banyak jenis kacang lainnya. Semua mengandung vitamin E yang baik untuk otak kamu.

So, kalau kamu ingin memiliki otak yang bekerja secara maksimal, mulai dari sekarang untuk meninggalkan minuman yang bersoda, MSG, Mie Instant dan makanan yang berlemak jenuh. Mulailah dengan gaya hidup yang sehat, karena kesehatan buat mu bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *