Hal Ini Bisa Membadakan Kita Disaat Sebelum dan Sesudah Libur Panjang

Libur panjang Lebaran yang sudah kita lalui tentunya membuat kita kembali lagi ke aktivitas sehari – hari baik itu bekerja, sekolah maupun kuliah. Liburan kemarin bisa dikatakan libur hari raya yang cukup panjang bagi setiap karyawan yang saat ini sudah memulai kegiatannya seperti biasa. Para karyawan saat ini harus kembali berkutat dengan deadline yang semakin menyempit dan para pelajar yang kembali harus berjibaku dengan kegiatannya sehari – hari dari mulai belajar hingga mengerjakan tugas yang menumpuk. Ada hal yang yang menjadi perbedaan yang paling dirasakan sebelum dan sesudah libur panjang bagi setiap orang yang melaluinya. Berikut akan saya paparkan beberapa ulasannya.

1 . Sebelum Libur Panjang

Menyambut libur panjang Lebaran khususnya bagi setiap orang yang beragama Islam merupakan hal yang sangat dinantikan. Biasanya bekerja pun akan lebih semangat karena mereka akan menyambut kedatangan hari raya yang ditunggu – tunggunya yaitu hari raya Lebaran dan libur panjang dimana mereka bisa merasakan kehangatan merayakan Lebaran bersama keluarga dan kerabat – kerabat lama di kampung halaman. Mudik yang melelahkan pun biasanya menjadi salah satu kegiatan yang dirasa ringan karena penuh dengan kebahagiaan untuk dapat bertemu dengan sanak saudara di kampung halaman. Pekerjaan sebelum libur panjang biasanya terasa ringan karena sudah berdekatan dengan hari libur dimana kita bisa menikmati liburan dengan penuh suka cita.

2 . Setelah Libur Panjang

Efek setelah libur panjang biasanya membuat kita menjadi pribadi yang sedikit malas dari biasanya karena terbiasa dengan liburan dimana kita tidak melakukan kegiatan seperti bekerja atau mengerkajan tugas. Beberapa hal yang bisa kita rasakan setelah libur panjang tersebut diantaranya seperti mager ( males gerak ), kondisi finansial yang menipis gara – gara pengeluaran liburan yang terkadang tidak terkontrol, berat badan naik karena pola makan yang tidak terkontrol sementara kita tidak ada kegiatan sama sekali saat liburan tersebut dan terakhir yang biasa terjadi ialah merasa bosan dan jenuh dengan rutinitas sehari – hari yang melupakan kita sebagai sosok seorang pelajar atau karyawan yang masih terikat kontrak kerja.

Perbedaan yang paling dirasakan sebelum dan sesudah libur panjang tersebut merupakan hal yang selalu terjadi pada setiap orang khususnya bagi mereka yang masih duduk dibangku kuliah, sebagai pelajar dan juga karyawan yang harus kembali kepada aktivitas sehari – harinya setelah liburan panjang yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *