5 Strategi Sosial Media Marketing Paling Penting dilaksanakan

Saat ini sosial media menjadi sarana interaksi yang digunakan berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang lanjut usia. Mereka berlomba-lomba mempelajari berbagai fitur dan penggunaan jejaring sosial untuk berkomunikasi. Selain sebagai sarana komunikasi yang mengikat persaudaraan, media sosial juga sebagai salah satu alat promosi atau marketing terbaik.

Jaman serba digital ini, jangan membuat Anda bodoh dengan teknologi. Sebagai pelaku bisnis mesti tahu 5 strategi sosial media marketing yang bisa memikat banyak sekali konsumen. Sehingga, bisnis Anda semakin terkenal dan sukses. Kalau masih belum tahu langkah-langkah apa saja yang digunakan, lebih baik pelajari beberapa hal berikut ini!

Inilah 5 Strategi Sosial Media

1.Membangun fans club

Jika Anda bermaksud untuk mengembangkan bisnis yang sudah mempunyai banyak pelanggan dan sebelumnya telah berjalan offline. Maka, bangunlah fans club, buatlah suatu grup media sosial yang anggotanya para pelanggan Anda. Nah, kelola dengan baik fans page ini, berikan interaksi langsung. Mintalah para pelanggan yang sudah menggunakan jasa atau produk Anda untuk memberikan testimoni.

2. Reaksi secara efektif

Langkah selanjutnya timbulkan reaksi yang efektif. Upayakan setiap hari mengupdate produk atau jasa yang Anda tawarkan dengan kata-kata yang menarik, tapi elegan. Jangan menebar kebohongan untuk menggaet pelanggan, tapi ciptakan kata sesuai kenyataan yang mempunyai magnet kuat terhadap calon konsumen.

3. Dengarkan keluhan

Ciptakan hubungan baik dengan mendengarkan semua yang dikatakan konsumen. Dengarkan saran dan keluhan mereka, usahakan untuk menanggapinya secara baik walau mengganggu hati. Berikan solusi atas keluhan tersebut, sehingga konsumen semakin percaya pada Anda.

4. Selalu komunikasikan informasi promosi diwaktu yang tepat

Cara berikutnya yang termasuk 5 strategi sosial media marketing adalah dengan melakukan promosi pada waktu yang tepat. Misalnya saat para konsumen santai seperti di pagi hari sebelum beraktivitas atau malam hari setelah aktivitas. Jangan hanya memberikan informasi produk atau jasa saja, tapi bukalah saat untuk diskusi ringan dan kenallah mereka lebih dalam.

5. Jalin relasi

Terkadang bermain sosial media, tidak hanya bertemu dengan calon konsumen saja. Tapi, ada beberapa orang yang bersedia menjadi partner maupun investor. Sambutlah mereka dengan baik dan berikan kesempatan untuk menjadi rekan bisnis Anda. Buat simulasi atau proposal bisnis dan apa saja keuntungan yang akan mereka dapatkan bila bergabung bersama Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *