10 Ucapan Idul Adha Terbaru

10 Ucapan Idul Adha Terbaru

Idul Adha atau yang sering juga disebut lebaran haji adalah salah hari raya besar dalam Islam yang bisa menyatukan umat Islam di seluruh dunia. Berbagai umat Islam di berbagai negara berkumpul bersama melaksanakan ibadah haji di baitullah, meninggalkan berbagai pangkat, harta, dan yang lainnya untuk menghadap ke Dzat yang maha suci. Akan tetapi merayakan idul adha tentunya harus dilakukan dengan mengorbankan harta benda yang dimiliki sehingga setiap orang ada yang memang berkesempatan melakukan ibadah haji.

Dalam melakukan ibadah haji yang pastinya diingat juga tentang bagaimana peristiwa besar yang menjadi pendiri ka’bah yaitu kisah nabi Ibrahim as dan putrinya nabi Ismail as. Kisah yang nabi Ibrahim as yang diperintah oleh Allah SWT untuk menyembelih atau mengurbankan putranya menjadi awal kisah dari adanya ibadah haji. Akan tetapi dengan ketaatan dari nabi Ibrahim as maka perintah berat tersebut menjadi mudah sekali dilakukan oleh seorang nabi Ibrahim as.

Dari kisah diatas kita juga belajar dalam melaksanakan perintah Allah SWT yang salah satunya dengan perintah berkurban. Selain perintah berkurban dan menjalankan ibadah haji bagi yang mampu, dikita sudah menjadi budaya juga dengan mengirim berbagai ucapan idul adha baik kepada orang-orang yang kita kenal seperti sahabat, teman, keluarga, dan juga bagi orang tua.

Mengirim ucapan idul adha bisa menjadi penyambung silaturahmi dan membangun kekerabatan bersama dengan orang-orang yang kita sayangi. Ucapan idul adha yang dikirim juga menjadi bentuk pengakuan akan minta maaf kepada sesama atau orang lain yang mungkin pernah kita sakiti. Dengan begitu bisa ucapan yang dikirim bisa menjadi jalan untuk saling maaf memaafkan. Untuk hal itu berikut ini ada 10 ucapan idul adha yang bisa kamu coba kirim ke yang lain.

  1. Apa yang kamu berikan itulah yang akan kamu dapatkan, karena hidup adalah timbal balik yang dipanen sesuai dengan apa yang ditanam. Dari itu apa yang dikorbankan dalam idul ahda semoga berbuah pahala kebaikan bagi kita semua. Selamat idul Adha dan berkurban mohon maaf lahir dan batin.
  2. Hari istimewa hari bersejarah bagi umat Islam dengan adanya peristiwa ibadah haji dan berkurban dari nabi Ibrahim as. Semoga kita bisa meneladaninya dalam kehidupan dengan siap berkurban kebaikan yang terbaik kepada siapapun. Selamat berkurban mohon maaf lahir dan batin.
  3. Bukannya kambing, sapi, atau unta yang menjadi sensasi kurban yang dilakukan untuk mendapat pujian orang. Akan tetapi ketulusan dan keikhlasan yang berasal dari dalam hatimu yang akan mendapat pujian dan pahala dari Rabb mu. Selamat idul adha semoga ridhaNya senantiasa bersama kita. aamiin
  4. Selamat hari raya idul Adha dan berkurban, semangat terus dalam beribadah dan semoga kita diberi keistiqamahan dalam mengagungkan namaNya. Wallahu Akbar Wa lillahil hamd.
  5. Bersihakan diri sucikan hati menyambut hari istimewa idul kurban, semoga Allah senantiasa memberikan kita kekuatan dalam selalu taat dan beribadah kepadaNya. Selamat hari raya idul adha dan selamat berkurban.
  6. Belajar dari masa lalu untuk hidup yang lebih baik di masa depan. Jika masa laluku penuh kesalahan kepadamu, mohon bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat hari raya idul adha dan ibadah kurban 2017.
  7. Pengorbanan besar yang dilakukan nabi Ibrahim dan keteguhan nabi Ismail dalam menerima segala perintah Allah menjadi awal mulanya pengorbanan dengan keikhlasan yang tanpa batas. Selamat hari raya idul adha dan mohon maaf lahir dan batin.
  8. Ucapan terima kasih selalu ku sertakan atas segala yang telah diberikan, mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah terucap. Di hari yang idul kurban yang istimewa ini ingin ku ucapkan selamat idul adha mohon maaf lahir dan batin.
  9. Jika setiap helai bulu dalam hewan adalah kebaikan maka kebaikan yang paling dinantikan saat ini yaitu mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang pernah diperbuat. Selamat hari raya idul adha dan selamat berkurban.
  10. Gema takbir yang bergema di langit memuja dan memuji AsmaNya, dari hati yang paling dalam ingin kuucapkan mohon maaf lahir dan batin selamat berkurban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *