Foundation atau alas bedak merupakan salah satu alat make up yang memiliki peran penting bagi setiap wanita. Dengan menggunakan komponen ini, kekurangan di wajah anda akan tertutupi dalam hitungan menit saja. Meskipun begitu penggunaan foundation bisa menjadi masalah bagi anda jika kurang tepat dalam memilih warnanya. Memang bisa membingungkan dalam pemilihan warna, namun sekarang anda tidak usah khawatir, karena disini saya ingin berbagai tips bagaimana memilih foundation yang tepat, diantaranya:

  1. Ketahui warna dasar kulit

Hal pertama yang perlu anda lakukan sebelum memilih foundation adalah mengetahui jenis warna kulit anda sendiri. Terkadang bagi sebagian orang sulit memahami warna dasar kulit sehingga sering terjadi kesalahan dalam memilih foundation. ada tiga jenis warna lapisan kulit, diantaranya warm (kuning), cool (pink), dan netral. Cara yang paling mudah untuk mengetahui warna kulit adalah dengan melihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan anda. Jika ungu atau kebiruan, berarti anda memiliki warna undertone cool, namun jika warna hijau berarti ada memiliki jenis kulit warm. Sedangkan jika memiliki keduanya anda  dipastikan memiliki jenis kulit netral.

2. Coba foundation di tempat terang

Cobalah menggunakan foundation di tempat yang terang. Hal ini bertujuan agar anda bisa melihat hasilnya apakah sesuai dengan warna kulit anda atau tidak. Jangan pernah mencoba menggunakan foundation di tempat yang kurang pencahayaannya. Ada kemungkinan di tempat yang kurang pencahayaannya dapat membuat kulit anda terlihat gelap atau malah lebih terang.

3. Tentukan coverage yang tepat

Seperti yang kita tahu bahwa jenis foundation itu beragam, mulai dari yang cair hingga yang padat. Untuk itu dalam memilih foundation anda harus tahu coverage yang anda butuhkan. Jika anda ingin foundation full coverage, anda bisa menggunakan yang cair atau krim. Namun jika anda ingin menggunakan foundation untuk sehari-hari anda bisa memilih yang jenis BB cream atau CC cream.

Itulah beberapa tips memilih foundation yang tepat. Pilihlah alas bedak yang berkualitas seperti Lakme yang menyediakan berbagai jenis foundation yang anda inginkan.