Memasuki detik-detik menjelang Idul Fitri, nggak sedikit dari kita yang melakukan agenda wajib membeli baju baru. Apakah Kamu sudah punya baju Lebaran, kamu harus menyimak beberapa tips beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membeli model baju lebaran agar tetap nyaman selama menjalani ibadah dan silaturahmi.

1. Jilbab atau Kerudung

Agar silaturahmi tetap nyaman, Kamu disarankan memilih jilbab atau kerudung yang berbahan polyester atau foile. Dua jenis bahan tersebut ringan dan tidak mudah merosot saat menyentuh rambut. Jilbab atau kerudung ini juga tetap memiliki pori sehingga tidak terlalu menutup rapat kepala. Selain bahan, yang juga perlu diperhatikan adalah jumlah jilbab. Agar tetap maksimal Untuk yang berhijab, Dian menyarankan bawa dua atau tiga hijab sebagai cadangan untuk ganti karena selama silaturahmi kemungkinan besar Kamu akan mengeluarkan banyak keringat.

2. Model

Sesuai dengan tema Idul Fitri, maka sebaiknya kita mengenakan baju yang sopan yang sesuai dengan model baju lebaran. tidak perlu baju Muslim, tapi baju dengan potongan longgar juga bisa dijadikan pilihan saat Lebaran. Maxi dress berlengan dan kaftan juga dapat dijadikan alternatif busana Lebaran. Sebaiknya jangan pilih motif baju yang terlalu ramai. Kamu disarankan memilih pola atau motif yang minimalis. Jangan menggunakan yang terlalu banyak motif.

3. Bahan

Sebaiknya kita memilih pakaian model baju lebaran 2019 yang bisa menyerap keringat, seperti bahan katun. Baju yang yang berbahan shantung atau sifon sebaiknya dihindari. Selain panas, bahan tersebut akan menyebabkan bau yang kurang sedap saat terkena keringat. Pakaian berbahan kaos juga sebaiknya dihindari.

Meski nyaman, bahan kaos akan terlihat terlalu santai jika dikenakan saat momen Lebaran. Salah satu busana yang nyaman dikenakan saat Lebaran adalah Gamis Batik Bunda. Berbahan katun, busana ini bisa Kamu andalkan saat bersilaturahmi di hari raya dan tidak takut membuat Kamu mengeluarkan banyak keringat. Yang lebih menarik lagi, busana ini tersedia untuk laki-laki dan perempuan. Jadi buat Kamu sekeluarga yang ingin berseragam pun bisa mengenakan Gamis Batik Bunda.