Memiliki buah hati yang sedang lucu-lucunya pasti membuat hati orang tua berbahagia. Apalagi jika ditambah dengan melakukan aktivitas yang seru bersama anak, seperti memilihkan pakaian untuk si kecil. Tapi, jangan sampai salah pilih ya. Yuk, simak beberapa tips berpakaian untuk anak-anak di bawah ini:

Pakaian
Pakaian
  1. Pilih warna yang sesuai dengan karakter anak
    Tips berpakaian untuk anak-anak yang bisa dilakukan adalah dengan memilih warna yang sesuai dengan karakter anak. Untuk anak yang manis dan sedikit pemalu, pemilihan warna yang soft biasanya sangat cocok untuk dikenakan. Sebut saja warna soft pink, biru muda, atau cream.
  2. Untuk anak yang cenderung aktif, pemilihan warna yang mencolok bisa membuat mereka tambah berseru, lho. Masukkan warna merah cerah untuk menemani mereka beraktivitas. Namun, bukan berarti bahwa anak harus menggunakan warna yang sama secara terus-menerus melainkan sesuaikan dengan mood anak.
  3. Tetap simpel
    Memilihkan pakaian untuk si kecil harus juga memikirkan pergerakan mereka setiap waktu. Mengenakan celana dengan bahan katun yang dingin dengan disertai atasan kaos dengan gambar lucu dan warna menarik, akan memudahkan anak untuk bergerak ke sana kemari.
    Pastikan agar anak mengenakan pakaian yang simpel, sehingga tidak merepotkan bagi mereka.
  4. Hindarkan mengenakan pakaian yang ketat
    Setiap kali Anda membeli pakaian untuk si kecil, pilihlah pakaian dengan ukuran lebih besar satu nomor, dari ukuran yang ia kenakan. Apalagi jika anak lebih menyukai aktivitas di luar ruangan sehingga pakaian yang terlalu ketat akan membuat keringat menjadi berlebihan.
  5. Pilih pakaian dengan bahan yang tepat
    Tidak setiap anak memiliki daya tahan kulit yang sama terhadap kain atau bahan pembuat baju. Untuk anak yang sensitif, penggunaan pakaian yang berbahan wol rajut sebaiknya dihindari karena justru akan membuat kulit menjadi merah dan muncul gatal atau bahkan ruam di sekujur tubuh.
  6. Pilih sesuai iklim tempat tinggal
    Jika Anda dan keluarga tinggal di daerah yang panas penggunaan kaus turtle neck untuk anak sebaiknya tidak masuk ke dalam daftar pilihan. Lantaran akan membuat anak merasa lebih gerah, dan bisa saja membuat keringat tidak terserap dengan baik.

Demikian tips berpakaian untuk anak-anak yang bisa diterapkan ketika memilihkan pakaian untuk buah hati. Untuk melatih anak belajar memutuskan sesuatu, Anda dapat memberikan anak beberapa pilihan baju, kemudian ia membuat keputusan baju mana yang hendak ia kenakan berdasarkan pilihan yang telah Anda buat.