Menurut istilah dimana tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kesehatan memang menjadi nomor satu di dalam kehidupan setiap orang, disadari atau tidak kesehatan berperan sangat penting di dalam segala urusan termasuk bekerja, beribadah, bersantai, beristirahat, berpikir, dan masih banyak lagi kegiatan yang dilakukan sehari-hari.

Tidak dipungkiri jika sekarang ini biaya kesehatan sangatlah mahal, terlebih dengan meningkatnya harga bahan pengobatan, peralatan medis, serta jasa ahli kesehatan. jadi lebih baik menjaga dari pada mengobati, walaupun sulit untuk melakukan kebiasaan sehat di dalam kehidupan sehari-hari yang sudah terbiasa dijalani. Beberapa tips menjaga kesehatan tubuh pun kini sudah banyak dibagikan, namun kebanyakan orang kurang memahami akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

Sebenarnya tips menjaga kesehatan tubuh sudah dipelajari di bangku sekolah dasar, biasanya kelas tinggi sudah diberi pemahaman materi tentang pentingnya arti kesehatan tubuh. Namun walaupun begitu, tidak sedikit orang yang justru menghiraukan materi tersebut, sehingga akhirnya timbul lah beberapa keluhan seperti hadirnya beberapa penyakit berbahaya.

Apalagi di era modern seperti sekarang ini, dimana makanan banyak hadir dengan varian model penyajian, dimana tidak menjamin sepenuhnya aman untuk dikonsumsi. Dari mulai bahan yang digunakan, sekarang sudah banyak tindak kecurangan dengan menjadikan bahan tidak layak pakai seperti busuk ataupun sudah tidak baik untuk dijadikan bahan makanan. Kemudian dari pengolahan yang sudah menggunakan cara-cara yang tidak menyehatkan. Bahkan sampai kepada cara penyajian yang menggunakan bahan plastik yang juga tidak aman untuk makanan.

Selain dari makanan, pola kebiasaan hidup seseorang di era modern ini sudah sangat mudah sekali. Segala sesuatu dilakukan dengan cara yang praktis, tanpa harus cape dan mengeluarkan keringat. Seperti berangkat kerja dengan menggunakan kendaraan, mencuci baju dengan mesin cuci, bahkan tidak ada waktu untuk sekedar berolahraga ringan.

Dengan begitu, maka oragan tubuh yang selalu dipakai sesuai fungsinya menjadi kurang sehat dan akhirnya timbullah beberapa keluhan penyakit. Jika sudah seperti itu, maka bukan hanya rasa sakit yang dirasakan tapi juga kerugian materi yang dipakai untuk pengobatan.