Masa subur atau masa ovulasi merupakan masa dimana sel telur (ovum) yang sudah matang dilepas oleh inangnya. Jika ovum sudah dilepaskan, itu artinya ovum sudah siap untuk dibuahi oleh sperma dalam saluran tuba falopi. Karena proses tersebut maka tingkat kehamilan akan lebih tinggi jika terjadi pembuahan di masa subur. Bagi seorang istri, mengetahui masa subur merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

Adanya alat pengukur masa subur seperti Ovutest Femometer juga menambah kemudahan dalam mengetahui masa subur. Apalagi cara menggunakan Ovutest Femometer juga terbilang mudah, dimana Anda hanya perlu menempelkan ujung stainless alat pada bagian bawah lidah kemudian mengecek hasilnya melalui aplikasi Femometer.

cara menggunakan ovutest
cara menggunakan ovutest

Anda bisa mendapatkan berbagai macam manfaat jika mengetahui masa subur lebih awal. Langsung saja, berikut ini adalah manfaatnya:

Meningkatkan Peluang Kehamilan

Bagi pasangan suami istri yang sedang menunggu momongan, mengetahui masa subur penting dilakukan. Pasalnya, pembuahan yang dilakukan pada masa subur terbukti mampu meningkatkan peluang kehamilan seorang wanita. Anda yang ingin segera mendapatkan momongan bisa menggunakan Ovutest Femometer. Selain keakuratan yang tinggi, cara menggunakan Ovutest Femometer juga lebih mudah dibandingkan alat lainnya.

Sebagai Alat KB yang Alami

Bukan hanya mereka yang ingin memiliki momongan saja yang perlu mengetahui masa subur. Mereka yang ingin menunda kehamilan juga perlu untuk mengetahui masa suburnya. Jika mengetahui masa subur, Anda dan pasangan bisa mengurangi frekuensi pembuahan pada masa tersebut sehingga peluang kehamilan menipis. Meskipun tetap ada peluang kehamilan pada aktivitas pembuahan, namun jika tidak dilakukan pada masa subur maka kemungkinan akan lebih kecil.

Mampu Mendeteksi Masalah Reproduksi

Anda pasti bertanya bagaimana bisa mengetahui masa subur mampu mendeteksi masalah reproduksi? Hal tersebut bisa dilakukan apabila Anda sudah melakukan pembuahan pada masa subur dengan frekuensi tinggi namun tidak ada kehamilan yang terjadi. Pasalnya, masa subur merupakan masa terbaik untuk melakukan pembuahan. Jika tidak ada tanda-tanda kehamilan setelah melakukan pembuahan di masa subur maka Anda perlu melakukan konsultasi dengan dokter kandungan.

Itulah manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengetahui masa subur lebih awal. Jangan ragu lagi untuk menggunakan Ovutest Femometer karena hasil yang didapatkan akan jauh lebih akurat dibandingkan dengan memprediksi tanggal masa subur. Dengan hasil yang akurat tentu saja Anda bisa lebih baik dalam merencanakan kehamilan atau menunda kehamilan.