Menciptakan kenyamanan dalam rumah berpengaruh bagi seluruh anggota keluarga. Pemilihan tanaman, pewarnaan dinding, hingga pemilihan perabotan rumah tangga menjadi hal penting mendapat perhatian. Akhir-akhir ini banyak ditawarkan perabot dengan berbagai desain dan inovasi yang memikat hati. Apakah Anda termasuk yang mudah terpikat dengan tampilan perabot cantik?

Jika ya, maka Anda mulai sekarang harus lebih berhati-hati. Hal ini karena perang kualitas makin menjadi di kalangan para produsen. Jadi, Anda sebaiknya tidak tergiur dengan desain lucu, warna memikat, dan diskon menggoda yang ditawarkan. Berhati-hati dalam memilih perabot penting dilakukan agar tidak terjebak melakukan tiga kekeliruan berikut ini. 

Perabotan Rumah Tangga

1. Tidak Memperhatikan Material 

Promosi besar-besaran dengan diskon menggiurkan sering kali membuat pembeli lupa memperhatikan material atau bahan dasar yang digunakan. Perabot tertentu kadang bisa mudah rusak dan tidak awet saat sering digunakan. Oleh karena itu, penting sekali memperhatikan kualitas suatu perabot dan memperkirakan harganya agar tidak kecewa bila ternyata mudah rusak. Perabotan rumah tangga di IKEA dijamin tidak akan mengecewakan. Dibuat dengan material berkualitas, Anda bisa memilih sesuai anggaran dan kebutuhan.

2. Membeli Perabot yang Sudah Dimiliki

Kebanyakan dari kita suka membeli perabot hanya karena beda model atau desain, padahal  sudah memilikinya. Apakah Anda juga begitu? Mulai sekarang, ada baiknya Anda memperhatikan efektivitas dan efisiensi pemilihan sebuah perabot. Membeli untuk memenuhi kebutuhan hidup tentu lebih baik daripada untuk gaya hidup. Penempatan di dalam rumah pun akan sulit bila terlalu banyak perabot. Skala ruangan juga harus diperhatikan agar ada kesesuaian antara luas ruangan dan perabot, baik jumlah maupun besarnya.

3. Tidak Mudah Digunakan

Kadang karena tertarik fungsinya, Anda lupa memperhatikan apakah perabot itu mudah atau rumit digunakan. Tampilan dan harganya sesuai, tetapi sulit dan tidak ringkas sehingga sulit pula penempatan nya maka perabot itu tidak perlu dibeli.

Demikian tiga kekeliruan yang harus diperhatikan saat membeli perabotan rumah tangga. Mulai saat ini, bersikaplah lebih cermat pada pemilihan perabot agar sesuai  dengan kebutuhan. Kurangi kesalahan dengan mendapatkan produk berkualitas dari IKEA.