Memiliki rumah adalah idaman bagi setiap pasangan. Apalagi rumah tersebut benar-benar rumah yang sesuai dengan keinginan, mulai dari denah ruangan, lantai, sampai warna tembok. Kebanyakan dari kita menginginkan lantai rumah yang terkesan mewah, untuk itu lantai keramik granit bisa dijadikan solusi. 

lantai keramik granit
lantai keramik granit

Lantai keramik granit memang tergolong lantai yang harganya mahal, namun itu sesuai dengan cara pembuatnya yang begitu sulit. Lantai granit ini memiliki beberapa keunggulan daripada lantai lainnya.

1. Kekuatan

Salah satu keunggulan lantai granit adalah lebih kuat dari pada lantai lainnya. Itu karena ubin granit diproduksi  melalui proses pembakaran dalam suhu yang tinggi, sekitar kurang lebih seribu derajat celcius. Setelah itu di press dengan kekuatan 7200 PH. Itu yang menyebabkan lantai granit kuat. 

2. Daya tahan

Lantai granit memiliki daya tahan gesek yang kuat. Itu dikarenakan pada permukaan lantainya bukan hanya dilapisi glasur tapi juga dipoles agar terlihat mengkilap. Tapi tetap saja akan tergores jika terkena paku atau benda tajam lainnya. 

3. Presisi

Pada ubin granit memiliki cutting size yang membuat tingkat presisi pada lembar granit sangat akurat. Ada dua metode dalam pemotongan granit, yaitu uncutting dan cutting size. 

4. Pola

Untuk pola, lantai granit memiliki pola yang sedikit. Tapi banyak masyarakat yang ingin mengubah rumahnya agar terlihat mewah, maka mereka mengganti lantainya memakai granit. Penggunaan lantai granit juga banyak digunakan pada rumah minimalis sederhana dan berbagai desain rumah minimalis.

5. Perawatan

Untuk masalah perawatan pada lantai granit sangatlah mudah. Jika terkena goresan paku atau benda tajam lainnya, Anda tinggal memolesnya saja. Tenang, harganya masih terjangkau.

6. Harga

Mungkin ini menjadi salah satu kelemahan granit, yaitu memiliki harga yang mahal. Tapi tentu saja itu sebanding dengan kualitasnya yang tidak diragukan lagi. 

Itulah beberapa keunggulan lantai keramik granit. Ketahui sebelum membelinya untuk memberikan pengetahuan. Anda bisa menggunakan jasa profesional agar tidak melakukan kesalahan dalam memilih lantai granit.