All risk adalah jenis asuransi kendaraan roda 4 yang menangani semua jenis resiko. Baik itu untuk partial loss maupun (TLO) total lost only. Asuransi ini adalah produk asuransi dari perusahaan asuransi untuk kendaraan terbaik di Indonesia yaitu Autocillin Autocillin menciptakan 2 jenis asuransi kendaraan yaitu jenis asuransi mobil all risk dan  total loss only (TLO), setiap jenis asuransi kendaraan tersebut memiliki kelemahan dan keunggulan masing – masing. 

Jenis Asuransi Mobil All Risk

Jenis asuransi mobil all risk merupakan jenis asuransi kendaraan yang sering digunakan untuk pemilik mobil baru. Kenapa harus mobil baru?  Karena mobil baru masih memiliki spare parts yang asli belum ada campur tangan pihak ketiga  jenis asuransi tersebut menanggung segala resiko yang kemungkinan terjadi termasuk kerusakan kendaraan akibat kecelakaan yang kurang dari 75 % dari nilai kendaraan. 

Semua perusahaan asuransi tentunya bekerja sama dengan perusahaan leasing untuk meminimalisir resiko yang mungkin terjadi, seperti pencurian maupun kecelakaan. Baik nasabah maupun pihak leasing akan merasa sangat diuntungkan dengan adanya perusahaan asuransi tersebut. 

Jenis asuransi kendaraan tersebut memang relatif lebih mahal, karena mengingat jaminan resiko yang diberikan sebanding dengan premi yang dibayarkan. Kerugian kecil kurang dari 75 % dari nilai kendaraan ditanggung untuk jenis asuransi kendaraan tersebut. Termasuk dalam hal ini yaitu gesekan yang mengakibatkan cat mobil rusak bisa ditanggung pula oleh jenis asuransi kendaraan tersebut. 

Perusahaan asuransi untuk kendaraan roda 4 memiliki beberapa bengkel rekanan di setiap kota yang memungkinkan nasabah nya mendapatkan kemudahan layanan.  Fasilitas tersebut merupakan peluang untuk nasabah untuk menikmati pelayanan yang diberikan. 

Terutama untuk jenis asuransi kendaraan tersebut. Perusahaan asuransi bekerja sama dengan bengkel rekanan untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan prosedur klaim asuransi. 

Setelah mengenal jenis asuransi kendaraan tersebut, hendaknya dijadikan referensi untuk membantu memilih jenis asuransi kendaraan yang sesuai dengan kondisi anda. Sebagai saran, jika anda membeli mobil baru maka hendaknya memilih jenis asuransi mobil all risk. 

SHARE
Previous articleLakukan Isi Bbm di Spbu dengan Jenius