Ragam budaya dan suku di Indonesia memang sudah dikenal banyak negara di dunia. Ada juga salah satu yang terkenal, yaitu diamond nusantara. Diamond nusantara namanya semakin melejit beberapa tahun ini. Ini disebabkan berlian dari Marta pura, Kalimantan Selatan ini sangat menawan dan elegan.  Keaslian dari berlian ini tetap terpercaya.

Karena di dalam pengolahan nya berlian khas nusantara ini masih menggunakan cara tradisional. Ini membuat Indonesia masih termasuk di dalam penghasil berlian terbaik di dunia saat ini.  Diamond nusantara memiliki sejarah yang kental dengan tanah Indonesia. Berlian ini muncul dari perut bumi disebabkan karena ledakan besar gunung berapi. Jadi berlian khatulistiwa ini pengkristalan nya sudah sempurna, membuat hasilnya sangat elegan dan menawan.

Jika dari berlian khas Indonesia ini dibalut dengan emas, diberikan corak-corak budaya asli negara kita menjadi salah satu perhiasan paling mewah sekali. Dengan ragam-ragam corak tersebut membuat harga berlian nusantara ini dihargai lebih mahal. Maka dari itu penting sekali bagi kalian yang ingin memiliki sebuah cincin berlian entah buat koleksi atau untuk cincin pernikahan mengerti informasi ini.

Ada beberapa informasi penting untuk diketahui sebelum membeli cincin berlian diamond nusantara di the Palace. Ternyata kualitas berlian itu ada yang mempengaruhi, bisa disimak penjelasannya di bawah ini.

Kejernihan Berlian

Harga mahal atau tidaknya berlian sudah pasti dilihat dari kejernihan berlian tersebut sendiri. Jika berlian semakin jernih, maka harga lebih mahal. Akan tetapi kejernihan berlian tadi tidaklah bisa dilihat dengan mata kepala kita secara telanjang. Harus menggunakan luv atau kaca pembesar sampai 10x lipat.

Inilah kejernihan berlian :

Kejernihan berlian ditandai dengan huruf di bawah ini, mulai dari yang paling jernih:

  • FL (Flawless) – IP (Internally Flawless)
  • VVSI 1 – VVSI 2 (very, very slighty included)
  • VS 1 – VS 2 (very slightly included)
  • SI 1 – SI 2 (slightly included)
  • I 1 – I 3 (included)

Warna Berlian

Untuk beberapa warna berlian dikelompokkan dari huruf D (putih bening) s/d huruf Z (kuning terang). Walaupun demikian, bukan berarti berlian dengan warna-warni tidak berkilau. Yang pasti berlian dengan beragam warna seperti pink, biru, kuning atau hijau itu berlian yang langka. Sudah pasti harganya melambung tinggi.