Tingginya angka kecelakaan di Indonesia, menyebabkan para pengguna mobil mencari perlindungan lebih untuk kendaraan dan dirinya sendiri. Salah satu cara untuk memberikan perlindungan lebih ketika mengendarai mobil adalah dengan memiliki asuransi mobil mudah dari Autocillin. Jika Anda mempunyai asuransi mobil tersebut, apabila ada musibah yang menimpa Anda, maka resiko-resiko yang tertimpa dapat diminimalisir.

5 Cara Jitu Untuk Memilih Asuransi Mobil Tersebut Adalah:

1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Sebelum memilih produk atau jenis asuransi mobil mudah ada baiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya, asuransi mobil memiliki dua jenis seperti asuransi all risk atau asuransi total loss only (TLO).

Dalam hal ini mengenai Asuransi pasti memberikan jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas kehilangan/kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan yang secara langsung disebabkan oleh tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

2. Harus Perusahaan Yang Terpercaya

Agar calon pelanggan merasa aman terhadap perusahaan asuransi mobil mudah yang dipilih, ada baiknya perusahaan tersebut memang sudah diakui oleh lembaga tertentu. Lembaga yang mengontrol dan mengawasi industri jasa keuangan di Indonesia adalah OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

3. Proses Klaim Yang Mudah

Saat pelanggan mengajukan klaim pastikan perusahaan asuransi yang dipilih memberikan banyak kemudahan. Salah satu kemudahan yang dapat dirasakan pelanggan di era jaman now jika sudah terintegrasi dengan teknologi. Pelanggan dapat melakukan klaim via aplikasi dengan hanya mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan, melakukan foto kerusakan mobil, isi data pribadi dan memilih waktu kendaraan pelanggan untuk masuk bengkel.

4. Tersedianya Layanan Konsumen 24 Jam

Pastikan asuransi yang Anda pilih menyediakan layanan konsumen 24 jam. Dimanapun dan setiap saat Anda sedang mengalami musibah seperti kecelakaan, layanan konsumen akan siap membantu Anda. Dan pastikan juga fasilitas yang diberikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Jangan Tergiur Dengan Harga Premi Murah

Sekarang OJK sudah melakukan standarisasi harga premi terhadap perusahaan asuransi yang terdaftar. Jadi jangan tergiur dengan harga premi yang murah. Teliti dulu apakah dengan harga premi yang murah akan berpengaruh saat pengajuan klaim. Jangan sampai hal ini akan berpengaruh buruk untuk keuangan Anda.

Mengingat keselamatan berkendara merupakan hal yang krusial, adalah penting untuk melindungi diri, mobil dan finansial Anda dengan asuransi mobil mudah dari Autocillin. Faktanya, asuransi mampu memberikan jaminan riil yang melindungi mobil dan Anda dari berbagai risiko yang ada.