Bagi seorang pebisnis pemula, tentunya bisnis yang paling cocok adalah bisnis yang menggunakan modal seminim mungkin. Karena dengan modal seminim mungkin ini, tentunya kerugian yang bisa saja bisa terjadi, tidak akan terlalu berdampak besar terhadap keuangan sehari-hari anda. Adapun beberapa bisnis rumahan yang bisa anda lakukan dengan modal minim ini, bisa dijelaskan sebagai berikut :

  1. Bisnis Minuman

Makan dan minum tentunya menjadi salah satu kebutuhan primer dalam kehidupan manusia. Untuk itu usaha minuman ini bisa coba anda mulai geluti dengan membuka usaha minuman jus buah, atau minuman kemasan dengan penambahan topping yang sedang hits seperti cincau, coklat, keju atau yang lain-lainnya agar bisa terlihat lebih menarik secara visual dan bisa menambah rasa yang enak terhadap menu minuman yang anda sajikan.

  1. Usaha Kue dan Gorengan

Bisnis kuliner ini cukup menjanjikan, dan juga modal yang diperlukan bisa dilakukan dengan modal seminim mungkin. Maka untuk membuat usaha kue dan gorengan bisa anda mulai dengan kuantitas yang sedikit dulu. Nanti kalau dirasa usaha kita ini sudah mulai berkembang dan balik modal, baru kita membuat kuantitas pembuatan kue dan gorengan, yang lebih banyak. Untuk teknik pemasarannya, bisa anda mulai sendiri dengan membuat aneka kue dan gorengan ini didepan rumah anda sendiri. Cukup bermodalkan etalase saja, agar bisa menambah kesan yang bisa membuat orang yang melihatnya, seakan menjadi jadi lapar mata dan segera ingin melihat dagangan anda.

  1. Menjalankan bisnis online

Ketika zaman sekarang yang sudah serba online seperti sekarang, mulai dari belanja online, pembayaran online, game online dan masih banyak yang lainnya, maka untuk memulai bisnis online ini bisa dikatakan sangat potensial sekali untuk dilakukan. Terlebih modal yang dibutuhkan hanyalah kuota internet dan gadget yang memadai yang anda milki di rumah, bisa seperti smartphone atau komputer dan laptop dengan spek minim.Bisnis rumahan yang bisa dijalankan dengan modal minim ini bisa anda coba lakukan untuk diaplikasikan dirumah anda sekarang juga. Karena ke tiga bisnis ini, bisa dijalankan dengan mudah dan tidak terlalu ribet dalam menjalankannya. Cobalah !