Cara Dapat Uang dari Youtube

http://susanekajuwita.com- Cara Dapat Uang dari Youtube, Youtube adalah situs streaming terbesar di dunia yang dimiliki oleh perusahaan raksasa Google. Situs yang satu ini memiliki banyak sekali kategori video yang bisa kita tonton setiap harinya. Bagi beberapa orang yang belum tahu, Youtube pun ternyata merupakan salah satu sarana yang bisa dijadikan sebagai ladang uang bagi setiap orang yang kreatif membuat video atau konten yang menarik. Anda pun bisa memulai menjadi sebuah content creator di Youtube dan mendapatkan penghasilan setiap bulannya. Tertarik untuk mengetahui usaha sampingan mendapatkan uang dari Youtube ? simak berikut penjelasannya.

 

tablet-2738232_960_720

  • Membuat Chanel

Buatlah chanel di Youtube melalui pendaftaran dengan hanya menggunakan gmail. Caranya mudah sekali dimana anda hanya perlu masuk ke dalam situs tersebut lalu klik sign up atau daftar. Semua data yang  anda miliki melalui gmail akan langsung terintegrasi pada chanel Youtube anda dari mulai nama, tempat dan tanggal lahir serta lainnya.

  •  Buat Konten Menarik

Buatlah suatu konten yang original karena salah satu persyaratan memiliki sebuah chanel di Youtube ialah membuat konten semenarik mungkin tanpa mencopy atau mengupload ulang video dari orang lain. Ada banyak jenis kategori video yang bisa anda jadikan sebagai pilihan dari mulai video lucu, chanel gaming, vlog,review dan lain sebagainya.

  • Mendaftar Adsense

Daftarkanlah Google Adsense untuk chanel anda. Google Adsense pada dasarnya merupakan salah satu program iklan Google yang bisa dipasang pada chanel anda. Dari sanalah anda bisa mendapatkan uang melalui Youtube. Cara mendaftarkan adsense sendiri sangat mudah sekali, yang mana anda bisa langsung mengunjungi situs Google Adsense langsung dan mendaftarkan gmail serta chanel yang anda miliki.

  • Konsisten

Uploadlah minimal satu video dalam satu hari dengan minimal durasi 15 – 20 menit. Jangan terlalu panjang dan juga jangan terlalu pendek. Lakukan secara konsisten agar anda bisa cepat mendapatkan view yang banyak. Usaha sampingan ini bisa langsung anda praktekan sendiri dengan mudah. Namun, utamankanlah kualitas karena Youtube sendiri baru akan memasang iklan pada chanel anda setelah jumlah viewer video mencapai 10.000 view.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *