Perkembangan zaman yang semakin canggih, telah membawa banyak perubahan yang membawa kita ke dalam kemudahan. Sebut saja misalnya kartu kredit atau credit card. Alat tersebut menjadi salah satu alat pembayaran yang mempermudah setiap pemiliknya. Terlebih, di era yang semakin canggih saat ini, pembayaran adalah metode yang tumbuh dan berkembang seiring dengan tumbuhnya minat belanja online.

Credit card sendiri memiliki banyak sekali kelebihan. Untuk Anda yang belum tahu apa saja keunggulan-keunggulannya, berikut akan kami paparkan secara lengkap dan jelas.

1. Tidak Perlu Membawa Uang Cash

Belanja kini semakin mudah, nyaman, dan aman tanpa perlu membawa uang cash. Cukup satu kartu saja, Anda sudah bisa berbelanja berbagai kebutuhan dan keperluan masing-masing. Karena, tagihan nantinya akan langsung ditagihkan kepada bank bersangkutan. Anda tinggal menikmati belanja saja tanpa perlu ribet mengambil uang di ATM atau bank.

2. Dukungan Mesin EDC di Berbagai Daerah

Saat ini, ketersediaan mesin EDC sudah cukup banyak. Bahkan, dukungannya sudah sampai di desa-desa. Mesin EDC adalah alat untuk menggesek credit card pada saat berbelanja melalui mall-mall atau supermarket. Kini, mesin tersebut juga telah hadir di mini market yang ada di berbagai daerah. Sehingga, siapa pun bisa menggunakannya di berbagai daerah.

3. Bisa Digunakan untuk Belanja Online

Anda bisa menggunakan credit card untuk belanja online juga. Cara penggunaannya pun sangat mudah sekali. Anda tinggal mengakses toko online yang biasa Anda gunakan untuk belanja. Pilihlah metode credit card untuk menyelesaikan pembayaran. Jangan khawatir, transaksi online menggunakan credit card saat ini telah terjamin keamanannya.

4. Mudah Didapat

Dulu, credit card hanya dimiliki oleh segelintir orang saja. Karena, sangat sulit sekali untuk mengajukannya. Kini, bank telah merubah regulasi kemudahan bagi siapa saja yang ingin memilikinya. Bahkan, pekerja kantoran yang memiliki gaji  Rp2.000.000-an pun bisa memilikinya.

5. Banyak Pilihan

Saat ini, credit card ditawarkan dengan berbagai pilihan. Ada cukup banyak pilihan credit card yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Masing-masing credit card memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Jadi, sebelum berniat untuk mengajukannya, pastikan terlebih dahulu Anda mengetahui benefit credit card yang akan Anda pilih atau Anda gunakan untuk kebutuhan berbelanja.

Cara Mudah Mengajukan Credit Card

Saat ini Bank Sinarmas menawarkan cukup banyak pilihan credit card yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, cara mengajukannya pun sangat mudah sekali. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut:

1. Persiapkan persyaratan dokumen yang diperlukan seperti KTP/SIM, slip gaji, dan beberapa persyaratan lainnya.

2. Unduh dan pasang aplikasi SimobiPlus. Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa langsung mengajukan credit card secara cepat dan mudah. Selain itu, pada aplikasi pun tertera informasi persyaratan yang harus Anda siapkan terlebih dahulu.

3. Pastikan semua persyaratan dokumen telah Anda ubah ke dalam bentuk file digital. Karena, pengajuan via aplikasi mengharuskan Anda untuk mengkonversi hardcopy ke digital.

4. Pihak bank akan menghubungi Anda setelah Anda memproses semua pengajuan via aplikasi. Jika disetujui, Anda akan diminati untuk datang ke kantor cabang Bank Sinarmas terdekat untuk proses pembuatan credit card.

Demikian ulasan seputar keunggulan kartu kredit, lengkap dengan cara mengajukannya. Bank Sinarmas adalah solusi terbaik untuk Anda yang saat ini berencana mengajukannya. Pilihlah jenis credit card yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan credit card sesuai kebutuhan.