Investasi merupakan hal yang sangat penting untuk Anda pikirkan mulai dari sekarang, karena investasi nantinya bisa menguntungkan Anda di masa depan nanti. Ada banyak pilihan investasi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan minat Anda, salah satu jenis investasi yang banyak dipilih oleh orang-orang adalah investasi deposito. Anda mungkin sering mendengar bahwa investasi ini cukup menguntungkan jika dilihat dari faktor keamanan dan bunga deposito yang cukup menggiurkan.

Berinvestasi Deposito

Seperti halnya jika Anda memilih untuk membuka tabungan deposito di Bank Sinarmas yang tentu saja akan lebih menguntungkan. Lantas, apa sajakah kelebihan dari investasi ini? Dan apa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan investasi tabungan deposito? Inilah beberapa keuntungannya jika Anda memilih investasi ini. 

bunga deposito
bunga deposito

1. Suku bunga lebih besar

Seperti yang sudah dibahas di awal, bahwa jika Anda membuka tabungan deposito, maka bunga deposito yang akan Anda dapatkan tentu akan jauh lebih besar jika dibanding saat Anda membuka tabungan biasa. Suku bunga yang diberikan untuk jenis tabungan deposito bisa tiga kali lebih besar dibanding suku bunga pada tabungan biasa. 

Tingginya suku bunga ini membuat deposito bisa menjadi investasi yang cukup menguntungkan dimana Anda akan mendapat nilai yang lebih tinggi saat Anda mengambil deposito tersebut dibanding ketika Anda membukanya. 

Dengan menyimpan uang di tabungan deposito, uang Anda juga tidak akan terpotong dengan biaya administrasi bulanan bank seperti jika Anda membuka tabungan biasa, dimana akan ada potongan yang harus dibayarkan oleh Anda untuk biaya administrasi setiap bulan. 

2. Resiko kerugian yang kecil

Saat Anda mulai memasuki dunia investasi, Anda tentu sering mendengar istilah “high risk, high return”. Investasi memang tidak akan terlepas dari resiko dan untung rugi, mengingat pasar uang yang akan selalu fluktuatif dalam setiap harinya. Namun, jika Anda memilih untuk berinvestasi dalam deposito, Anda bisa terbilang akan memiliki resiko kerugian yang cukup kecil. 

Dana yang Anda simpan di tabungan deposito akan tetap aman dari fluktuasi pasar. Selain itu, deposito juga telah dijamin oleh LPS yang membuat uang Anda akan lebih aman. Kalaupun bank tempat Anda menyimpan deposito suatu hari mengalami kebangkrutan, maka LPS tetap menjamin uang Anda tetap bisa kembali sampai jumlah batas dua milyar dengan suku bunga yang diberikan sebesar 7,5 %. Jadi, Anda bisa merasa aman dalam berinvestasi di tabungan deposito. 

3. Mudah dan praktis

Cara berinvestasi pada tabungan deposito juga bisa dengan mudah Anda lakukan. Anda cukup mendatangi bank tempat Anda ingin membuka tabungan deposito dan pegawai bank akan membantu Anda untuk memiliki rekening deposito. Proses ini juga cukup cepat dan dalam satu hari Anda bisa langsung memiliki investasi dalam deposito. 

Untuk mengambil investasi Anda nantinya, Anda juga cukup datang ke bank tempat Anda membuka rekening deposito pada tanggal dan waktu yang tetap ditetapkan dalam deposito tersebut. Kemudahan dan kepraktisan ini serta resiko kerugian dari investasi yang cukup kecil membuat tabungan deposito menjadi investasi yang cocok bagi para pemula yang baru mulai belajar berinvestasi. 

Itulah beberapa keuntungan dari berinvestasi dengan tabungan deposito. Dengan kemudahan dan kepraktisan tadi serta resiko kerugian yang cukup kecil dan suku bunga deposito yang menguntungkan, Anda tidak perlu ragu lagi untuk mulai berinvestasi dalam deposito. Anda hanya tinggal mendatangi bank seperti Bank Sinarmas dan Anda akan dibantu untuk membuka rekening deposito Anda.