Kenali 3 Hal Ini Sebelum Memulai Bisnis Anda

Bisnis dinilai sebagai usaha yang cenderung terlihat mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun tanpa batasan usia. Hal ini membuat mayoritas penduduk indonesia merintis bisnis dengan ide-ide produk yang unik dan baru. Namun, tahukah anda jika bisnis juga dapat mempunyai dampak yang beresiko bagi ekonomi andaseperti bangkrut, produk jual anda yang tidak laku di pasaran, tingkat pengeluaran lebih rendah daripada penghasilan yang di dapat, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, sebelum memulai bisnis anda harus memahami seluk beluk bisnis agar kedepannya anda dapat mengatur usaha anda dengan sejeli mungkin sehingga resiko yang sukar akan dapat dengan mudah anda hadapi. bisa anda baca di postingan website susanekajuwita.com yang banyak menggulas tips dan banyak hal yang bisa bermanfaat

Kenali 5 resiko ini terlebih dahulu sebelum anda memulai bisnis anda, simak ulasannya berikut ini :

  1. Keuangan

Hal ini terkait dengan modal dan biaya operasional awal. Hal yang dilakukan para pebisnis pemula dalam melengkapi aspek tersebut adalah dengan cara menutupinya menggunakan dana tabungan pribadi, pinjaman bahkan tak sedikit yang menggunakan pendanaan dari sebuah badan keuangan. Yang perlu anda perhatikan jangan sampai anda salah memprediksi yang akan berakibat fatal yaitu terjebak deficit atau  negative cash flow.

  1. Barang/produk

Hal ini terkait barang/produk yang akan anda produksi dan distribusikan ke konsumen yang umumnya berhubungan langsung dengan pasar. Anda harus memperhitungkan dan mengantisipasi resiko sedini mungkin jika barang/produk anda tak laku dipasaran.

  1. Pasar

Hal ini terkait mengenai seberapa besar potensi pasar dari bisnis yang akan anda geluti. Perhitungkan dengan matang apakah anda benar-benar sanggup bersaing dibidang tersebut atau tidak, karena pasar memiliki ratusan pebisnis dengan keahlian yang mumpuni. Maka, anda dapat mempelajarinya dengan penelitian menyeluruh mengenai apa yang disuka dan tidak disuka pasar, apa yang tengah tren dikalangan mereka dan apa yang sudah tak menarik lagi. Ini sebagai ancang-ancang supaya anda tak menjual barang yang sudah tak lagi memiliki minat di pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *