Menabung merupakan hal paling penting yang perlu Anda lakukan sejak dini. Pasalnya uang tabungan bisa membantu Anda ketika berada dalam kondisi mendesak. Dibandingkan menyimpan uang di rumah yang rawan kehilangan, Anda lebih disarankan untuk menabung di bank.

Ada jaminan keamanan apabila Anda menitipkan uang di bank karena ada sistem keamanan yang canggih. Bank Sinarmas sebagai salah satu bank kredibel di Indonesia menghadirkan produk tabungan yang diberi nama Tabunganku. Produk ini sangat cocok untuk Anda yang baru pertama kali memiliki rekening tabungan.

Tabunganku
Tabunganku

Berbagai kelebihan dihadirkan untuk memberikan kemudahan kepada Anda. Selain bisa menyimpan uang dengan aman, memiliki rekening tabungan juga memudahkan Anda dalam menerima atau mengirim uang ke orang lain. Sedangkan kelebihan produk ini sendiri yaitu sebagai berikut:

  • Persyaratan Mudah

Ketika akan membuka rekening atau tabungan, setiap bank pasti meminta persyaratan yang harus disetorkan oleh nasabah. Apa saja persyaratan yang harus diserahkan oleh nasabah merupakan kebijakan bank sehingga bisa berbeda-beda untuk setiap bank.

Produk tabungan ini memiliki persyaratan yang sangat mudah dan tidak akan membuat Anda kesulitan. Anda hanya perlu melampirkan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk). Tidak ada persyaratan lainnya lagi untuk bisa mendapatkan rekening tabungan.

  • Cara Daftar Mudah

Bukan hanya persyaratannya saja yang mudah namun cara daftar juga sangat mudah. Anda bisa mengunjungi kantor cabang terdekat untuk bisa mengajukan pembukaan rekening tabungan. Sebagai salah satu bank besar di Indonesia, kantor cabang Bank Sinarmas sudah tersebar di berbagai daerah sehingga Anda mudah menemukannya.

Langsung saja datangi teller dan minta formulir pembukaan rekening. Isi informasi yang diminta selengkap dan sebaik mungkin. Lampirkan dokumen yang telah Anda siapkan sebelumnya yaitu NPWP dan fotokopi KTP. Serahkan seluruh dokumen tersebut pada teller.

  • Setoran Awal Ringan

Keunggulan produk Tabunganku selanjutnya yaitu setoran awal yang ringan. Sama seperti produk tabungan lainnya, Anda juga diwajibkan untuk menyerahkan sejumlah uang sebagai setoran awal.

Jika kebanyakan bank mengharuskan nasabah untuk menyetorkan uang di atas Rp50.000 maka lain halnya dengan produk tabungan ini. Anda bahkan bisa membuat rekening tabungan hanya dengan setoran awal sebesar Rp20.000. Jadi siapa saja bisa memiliki tabungan tanpa kesulitan.

  • Bebas Biaya Administrasi

Beberapa orang terkadang malas membuka rekening tabungan karena harus membayar biaya administrasi bulanan padahal uang yang ditabung tidak seberapa. Biaya administrasi bulanan tersebut biasanya akan dipotongkan dari saldo Anda, jadi saldo akan semakin berkurang. 

Namun Anda tidak akan merasakan hal tersebut apabila menggunakan rekening tabungan ini. Pasalnya pihak bank memberikan layanan bebas biaya administrasi yang membuat saldo tidak berkurang. Pastikan saldo rekening selalu di atas angka minimum yaitu Rp20.000 agar tidak mendapatkan penalti.

  • Bunga Kompetitif

Bunga tabungan yang diberikan cukup kompetitif sehingga bisa menambah jumlah tabungan di dalam rekening. Besar bunga untuk saldo Rp500.000 hingga Rp1.000.000 yaitu sebesar 0.25%, sedangkan untuk saldo di atas Rp1.000.000 yaitu 1.00%. Semakin besar tabungan Anda maka bunga juga akan semakin besar. Besar suku bunga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan bank.

Itulah berbagai keunggulan produk Tabunganku yang perlu Anda ketahui. Meskipun setoran awal rendah namun Anda tetap bisa mendapatkan fasilitas seperti pada rekening tabungan lainnya. Apabila Anda tertarik dengan produk ini, segera siapkan dokumen persyaratan dan ajukan di kantor cabang terdekat. Informasi lebih lengkap dan jelas mengenai produk tabungan dari Bank Sinarmas ini bisa Anda dapatkan di website resminya yaitu banksinarmas.com.