Cincin merupakan perhiasan terpenting yang wajib ada dalam acara pernikahan. Sejak zaman mesir kuno, cincin telah digunakan untuk menandai bahwa orang tersebut sudah ada yang memiliki. Cincin nikah orang zaman dahulu terbuat dari tanaman yang dianyam melingkar karena mereka masih belum menggunakan perhiasan dari logam. Pada zaman modern, perhiasan lebih banyak menggunakan material logam mulia dan dipercantik dengan berbagai macam permata. Berlian seringkali digunakan sebagai model cincin nikah elegan dengan berbagai macam potongan.

Kepribadian Wanita Berdasarkan Potongan Berlian Yang Dipilih

Setiap orang memiliki kriteria tersendiri tentang hal-hal yang mereka suka. Itulah mengapa kita dapat mengenali kepribadian tersebut berdasarkan hal-hal yang mereka kenakan, seperti cincin. Berikut merupakan ciri kepribadian wanita berdasarkan potongan berlian yang mereka pilih.

model cincin nikah elegan
model cincin nikah elegan
  1. Potongan Marquis

Model cincin kawin simple yang dilengkapi permata berlian dengan potongan Marquise ini sangat cocok untuk Anda yang suka tampil mencolok. Berlian dengan potongan Marquise ini memiliki bentuk lonjong agak panjang. Pada kedua ujungnya memiliki sudut agak lancip sehingga bentuknya menyerupai perahu. 

Selain menunjukkan sisi glamor penggunanya, mereka yang menyukai model potongan ini biasanya memiliki sifat cermat. Potongan Marquise juga sangat tepat dikenakan oleh mereka yang memiliki jari yang pendek karena dapat memberikan kesan jari lebih ramping dan panjang.

  1. Potongan Heart

Bentuk hati merupakan simbol cinta. Wanita yang menyukai potongan berlian model ini dapat dipastikan dia adalah orang yang romantis. Potongan heart ini juga banyak dipilih oleh mereka dengan kepribadian feminin dan lemah lembut. Model potongan ini juga dapat memancarkan aura positif orang yang menggunakannya. Namun demikian, sisi lain dari wanita yang menyukai potongan heart yaitu tidak mudah memaafkan apabila sudah tersakiti. Oleh karena itu, jangan pernah mengecewakan atau bahkan menyakiti perempuan dengan karakter tersebut.

  1. Potongan Radiant

Sebagai pasanga, Anda tentu sangat mengenal karakter pasangan Anda, bukan? Jika pasangan Anda adalah orang yang suka dengan hal yang glamor maka Anda dapat memberikan cincin berlian dengan potongan Radiant. Potongan ini berbentuk seperti persegi panjang sehingga berlian terlihat lebih besar dan menonjol.

Model ini juga sangat mendukung jika digunakan oleh mereka yang menyukai pesta atau sering berkumpul seperti arisan dll. Potongan berlian model ini sering digunakan oleh para keluarga kerajaan karena terlihat begitu mewah.

  1. Potongan Pear

Wanita dengan standar yang tinggi umumnya akan lebih memiliki berlian dengan potongan pear. Potongan ini menyerupai bentuk buah pir yaitu berbentuk lonjong namun pada salah satu sisi memiliki sudut yang lebih lancip. Beberapa orang juga menyebut desain ini seperti tetesan air yang mengandung makna kebahagian dan haru. 

Umumnya, potongan pear ini dikenal oleh wanita dewasa dan mandiri. Mereka yang menyukai model ini merupakan orang-orang dengan jiwa sosial yang tinggi. Mereka tidak hanya peduli dengan dirinya sendiri namun juga peduli dengan lingkungan sekitar mereka.

Mondial Jeweler

Para pecinta berlian dapat melengkapi koleksi perhiasan berlian Anda bersama dengan koleksi Mondial Jeweler. Toko perhiasan ini terpercaya karena semua perhiasan dilengkapi dengan sertifikat resmi yang memuat informasi perhiasan tersebut.

Cincin berlian diatas merupakan salah satu koleksi spesial Mondial Jeweler yang cocok diberikan untuk orang spesial di momen yang spesial pula. Cincin tersebut memiliki tiga berlian utama yang disusun sejajar yang melambangkan masa lalu, sekarang dan masa depan. Cincin ini tampak begitu mewah dan elegan dengan detail berlian kecil yang menutupi semua permukaan cincin.