Bagi anak-anak bukanlah hal yang mudah dilakukan ketika dirinya harus menyantap sahur. Alasannya karena rasa mengantuk yang jauh lebih berat karena harus bangun di tengah malam. Namun hal ini bisa diatasi bagi ibu pintar melalui suguhan menu sahur lucu yang bisa diberikan kepada anak.

Daftar Menu Sahur untuk Anak

Mengajarkan anak untuk berpuasa di usianya yang masih anak-anak memang membutuhkan strategi yang lebih agar anak lebih tertarik untuk menjalankan rukun Islam yang ke-3 ini.

menu sahur lucu
menu sahur lucu

Berikut ini daftar menu sahur lucu untuk anak yang bisa Anda kreasikan di rumah, diantaranya seperti berikut:

1. Omelet Bayam dan Keju

Bahan Utama dalam pembuatan omelet yaitu adalah telur. Bahan inilah yang menjadi jenis protein paling sulit ditolak oleh anak-anak, karena rasanya yang enak dan gurih. Anda bisa membuatnya sebagai omelet bayam dan keju. Menu ini memang sangat jarang dijumpai, namun dijamin anak akan suka. Terlebih lagi apabila Anda membuat makanan dengan tampilan yang sangat lucu.

2. Sayur dan Kroket Udang

Memang bukan hal yang mudah dilakukan ketika memaksakan anak untuk mengkonsumsi sayur. Namun bagi ibu cerdas tentunya hal ini bukanlah menjadi kendala yang merepotkan. Tampilan sayur yang jauh lebih menarik bisa Anda buat dari kentang rebus yang dijadikan sebagai kulit serta kroket udang. Untuk sayur nantinya bisa dijadikan sebagai isian. Jangan lupa untuk membentuk tampilan yang lucu supaya anak tertarik untuk mengkonsumsinya ketika sahur.

3. Chicken Katsu

Anak-anak banyak yang suka makanan berasal dari negeri Sakura ini yaitu chicken katsu karena rasanya yang sangat enak. Anda tidak hanya mempersiapkan menu sahur lucu untuk anak saja, akan tetapi untuk kebutuhan nutrisi dan proteinnya pun dapat terpenuhi melalui daging ayam. Selain itu Anda bisa menambahkan sayuran supaya kebutuhan anak akan mineral dan dan vitamin bisa tercukupi.

4. Sup Jagung Telur

Memberikan menu sahur berupa sup jagung telur dijamin akan menjadikan anak lebih bersemangat dalam menghabiskan menu sayurnya. Namun perlu diingat juga dari segi tampilannya karena anak lebih suka tampilan yang menarik dan berwarna warni. Sehingga Anda bisa mengakalinya supaya tampilan sup jagung telur lebih menarik bagi anak-anak.

Mengajarkan anak berpuasa memang membutuhkan peran yang sangat besar bagi para orangtuanya. Termasuk mempersiapkan menu sahur yang menarik. Selain itu orang tua juga harus menambahkan asupan susu agar kebutuhan makanan dan minuman si kecil terpenuhi secara sempurna. Untuk produk susu yang disarankan yaitu seperti Dancow Fortigro.