Siapa saja pasti menginginkan anak yang pintar, cerdas dan aktif.  Itu sebabnya, banyak para orang tua berusaha memberikan yang terbaik terutama dari segi asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Dan salah satunya adalah susu dimana sangat banyak sekali sumber protein, vitamin dan mineral yang dikandung di dalamnya.

Ditambah lagi, hampir semua brand besar sudah lulus izin kesehatan khususnya dari BPOM sehingga kandungannya tak perlu diragukan lagi untuk tumbuh kembang si kecil. Namun, yang masih menjadi banyak persoalan khususnya ibu muda adalah bagaimana memilih susu pertumbuhan anak 1 tahun yang bagus mengingat saat ini sangat banyak produk yang dijumpai di pasaran dengan harga berbeda pastinya. 

susu pertumbuhan anak 1 tahun yang bagus
susu pertumbuhan anak 1 tahun yang bagus

Untuk itu, bunda bisa memulai dengan memastikan jika susu pertumbuhan buat si kecil mengandung minyak ikan. Adapun kandungan ini sangat baik bagi tumbuh kembang si kecil karena memiliki omega 3, zat besi, vitamin A dan vitamin D. kemudian, kandungan lain yang tak kalah pentingnya adalah serat pangan prebiotik dimana formula ini bertujuan untuk menyehatkan sistem pencernaan anak.

Bagaimana dengan asam lemak esensial? Kandungan ini juga sangat baik dalam memilih susu pertumbuhan anak 1 tahun yang bagus dikarenakan memberi manfaat yang sangat besar. Misalnya saja membangun sistem kekebalan tubuh, menguatkan sistem kardiovaskular serta membuat tubuh mampu menyerap nutrisi secara optimal. 

Nah, dengan beberapa penjelasan diatas sebaiknya dijadikan sebagai bahan referensi dalam memilih susu pertumbuhan yang tepat buat si kecil. Jangan terfokus kepada masalah harga jika ternyata susu tersebut tidak cocok dikonsumsi oleh si buah hati. Selain menimbulkan rasa trauma, bisa saja masalah medis terjadi seperti gangguan pencernaan misalnya. 

Oh ya, pastikan juga bunda mencari tahu segala hal yang berkaitan dengan kandungan dari susu pertumbuhan anak 1 tahun yang bagus. Biasanya, ada beberapa istilah yang memang kurang familiar dan tertera pada kemasan sehingga bunda wajib mengetahuinya secara pasti. Hal ini penting agar bunda merasa nyaman dan yakin saat memilih susu apa yang tepat untuk si buah hati.