Semua wanita tentunya sangat menginginkan yang namanya perhiasan anting berlian asli. Hal tersebut memang selalu menjadi impian banyak orang. Berlian sendiri biasanya digunakan untuk bisa menunjang penampilan, disisi lain juga ada beberapa orang yang menjadikan berlian sebagai investasi panjang, alasannya karena nilai jualnya yang sangat tinggi.

Maka dari itu tidak heran kini banyak sekali orang yang ingin membeli sebuah berlian untuk kepentingannya masing – masing. Akan tetapi tentu saja anda pun jangan sampai salah memilih perhiasan terutama untuk berlian karena apabila anda tidak teliti, bisa saja berlian yang anda beli adalah yang palsu dan pada akhirnya anda merasa rugi, oleh karena itu anda pun harus berhati – hati dalam membeli perhiasan, nah berikut ini saya akan paparkan untuk anda cara cerdas untuk mengetahui berlian yang asli.


1 . Tidak mengapung
Apabila anda baru pertama kali membeli sebuah berlian tentunya tidak perlu khawatir dan cemas karena banyak sekali cara untuk memastikan bahwa anting berlian asli yang anda pilih memang benar asli. Salah satu cirinya adalah berlian yang asli tidak mengapung, alasannya karena berlian sendiri memiliki tingkat kepadatan yang tinggi sehingga tidak akan terapung apabila dimasukkan ke dalam air. Namun sebaliknya berlian palsu akan terapung apabila dimasukkan ke dalam air.

2 . Tidak mudah tergores
Hal selanjutnya yang membedakan asli dan palsu adalah berlian yang asli tidak mudah tergores akan tetapi dapat menggores benda – benda lainnya. Namun apabila berlian yang anda miliki atau beli memiliki goresan berarti palsu. Cara mengetes keasliannya pun cukup sederhana anda tinggal menggoreskan berlian pada kaca. Jika ada goresan pastinya berlian tersebut palsu.

3 . Tidak rusak ketika dipanaskan
Nah kelebihan lainnya dari berlian adalah benda tersebut tidak mudah pecah atau meleleh saat dipanaskan, alasannya karena mampu menyebarkan panas dengan cepat oleh karena itu berlian sendiri tidak akan terasa hangat atau panas ditangan anda. Walaupun demikian anda juga tidak perlu khawatir berlian akan rusak karena hal tersebut tidak akan berpengaruh.