Penggadaian BPKB kendaraan sering dilakukan untuk mendapatkan dana pinjaman. Akan tetapi, saat melakukan gadai BPKB tidak boleh dilakukan sembarangan. Anda perlu memilih tempat gadai BPKB mobil yang aman dan terpercaya agar terhindar dari resiko yang merugikan Anda. Agar Anda terhindar dari resiko yang tidak diinginkan saat gadai mobil, simak tips aman gadai mobil berikut ini.

tempat gadai BPKB mobil
tempat gadai BPKB mobil

1.Pilih Perusahaan Pembiayaan yg Terdaftar di OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan lembaga yang kredibel dan profesional dalam menaungi lembaga keuangan dan pembiayaan yang ada di Indonesia. Perusahaan pembiayaan yang terdaftar di OJK merupakan indikator bahwa perusahaan tersebut aman, profesional, dan terpercaya. Jika suatu saat perusahaan pembiayaan tersebut mengalami krisis, maka OJK dapat membantu mengatasi masalah tersebut sehingga dana dan BPKB yang Anda jaminkan akan tetap aman.

2. Memiliki Reputasi yang Baik

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui suatu perusahaan pembiayaan bagus atau tidak. Anda dapat bertanya langsung kepada saudara/teman/kerabat yang sudah pernah menggadaikan BPKB di sana. Selain itu, Anda juga dapat mencari reputasi perusahaan tersebut melalui internet. Dari sinilah Anda akan mengetahui bagaimana reputasi perusahaan tersebut.

3. Memberi Pelayanan Prima

Anda juga perlu memperhatikan pelayanan yang diberikan oleh suatu perusahaan pembiayaan. Layanan prima ini dapat dilihat dari keramahan layanan, totalitas pelayanan hingga kemudahan pembayaran. Semakin prima sebuah layanan berarti semakin profesional perusahaan tersebut. Perusahaan pembiayaan yang bagus dan professional akan mengutamakan nasabahnya.

4. Kemudahan Pembayaran

Salah satu layanan prima yang dapat dilihat dari sebuah perusahaan pembiayaan adalah kemudahan pembayaran cicilan. Perusahaan pembiayaan yang professional akan memberikan kemudahan dalam pembayaran cicilan dengan menyediakan berbagai layanan pembayaran seperti melalui ATM, transfer bank, m-banking, internet banking, autodebet, atau melalui kantor pos dan merchant yang telah bekerja sama dengan perusahaan tersebut.

5. Memiliki Banyak Cabang

Perusahaan pembiayaan yang memiliki banyak cabang menunjukkan bahwa perusahaan tersebut memilki kredibilitas yang baik. Sebelum menggadaikan BPKB mobil Anda, pelajari terlebih dahulu profil perusahaan yang Anda tuju. Jika perusahan tersebut memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, Anda bisa dengan yakin untuk memilihnya.

Cobalah untuk menerapkan beberapa tips tersebut sebelum Anda menggadaikan BPKB kendaraan Anda. BFI sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia dapat menjadi pilihan bagi Anda sebagai tempat gadai BPKB mobil. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1982 ini telah terdaftar di OJK. Sebanyak 232 kantor cabang dan 191 telah tersebar di Indonesia. Anda dapat memilih berbagai produk dan layanan yang tersedia. Persyaratan yang mudah dan waktu pencairan dana yang cepat sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan dana pinjaman.