Yang namanya mengatur keuangan baik secara pribadi maupun mereka yang sudah berkeluarga tentu hal ini sangatlah penting. Jika tidak, bisa bisa seluruh penghasilan akan habis tanpa diketahui kemana pemakaiannya. Sementara, jika membutuhkan dana cepat untuk kondisi mendadak maka uang yang tersedia tidak ada. Akibatnya, pengajuan pinjaman pun dilakukan dengan memanfaatkan layanan yang diberikan baik secara online maupun konvensional. Hanya saja, bunga yang bervariasi serta dokumen persyaratan yang diperlukan harus menjadi bahan pertimbangan bagi Anda agar terhindar dari kemacetan.

Perencanaan Keuangan
Perencanaan Keuangan

Sebenarnya, perencanaan keuangan tidaklah sulit dilakukan apalagi sekarang ini sangat banyak sumber yang bisa dijadikan sebagai referensi. Beberapa situs terpercaya bahkan dari pihak perbankan sendiri turut ambil bagian dalam memberikan informasi yang bisa dijadikan sebagai acuan. Hanya saja, masalah terbesar disini adalah disiplin diri dalam mengatur keuangan dengan baik. Atau, keengganan untuk mengunjungi Bank terdekat hanya untuk menyetor dan lain sebagainya.

Berita baiknya sekarang ini sudah aplikasi yang bisa Anda manfaatkan dari Bank BTPN yaitu Jenius. Dengan menggunakan aplikasi ini yang namanya perencanaan keuangan sangatlah mudah semudah membalikkan tangan. Dan ini dilakukan tanpa ada harus berhemat karena sudah ada cara termudah dalam mengaturnya.

Ya, bagi Anda yang sudah bergabung dengan Jenius maka ada beberapa kartu debit yang nantinya akan diberikan yaitu m-card, e-card dan x-card. Untuk penggunaan kedua kartu terakhir inilah nantinya yang bisa membuat Anda mengatur sesuai dengan kebutuhan. Apakah untuk berlibur di akihir pekan dengan minum kopi di salah satu warung kopi terkenal, atau ingin membeli buku serta lainnya. Dan ini bisa dilakukan dengan menggunakan x-card dimana limit kartu ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Dengan demikian, saldo yang nantinya akan dimasukkan ke dalam tabungan tidak pernah disentuh hanya karena pengeluaran untuk berbagai kebutuhan tersebut. Bahkan, jenis kartu ini juga bisa dipesan sesuai dengan kebutuhan namun maksimal nya ada 3 kartu. Dan ketiga kartu ini tetap terhubung dengan kartu utama sehingga segala informasi akan langsung terlihat.