Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Bisnis

Indonesia dikenal sebagai negaradengan tingkat konsumsi terbanyak di asia, tidak hanya alat tarnsportasi dan pembangkit listrik tetapi bahan pangan dan beberapa komoditi impor yang sesungguhnya amat berlimpah di negara ini contohnya garam, beras, minyak hingga bahan-bahan pokok lainnya. Hal ini sungguh disayangkan mengingat Indonesia adalah negara yang terkenal akan kekayaan sumber daya alamnya yang melimpah. Namun, kurangnya pengetahuan serta keahlian dalam mengolah bahan-bahan mentah tersebuh menjadi salah satu faktor utama diterapkannya impor tersebut.

Seiring berkembangnya waktu, jual beli dalam perdagangan dunia telah mencapai batas kejayaannya. Kegiatan ekspor-impor yang dilakukan beberapa negara tentunya memiliki tujuan tersendiri. Selain memenuhi kebutuhan pokok dan pemenuhan adminstrasi negara, berpengaruh juga terhadap kurs mata uang negara tersebut. Inilah yang membuat bisnis yang dikembangkan menjadi lebih mumpuni untuk lebih meningkatkan kualitas suatu negara. Lalu apa sih bisnis itu?

Bisnis adalah sebuah usaha yang dilakukan oleh perorangan, sekelompok orang atau organisasi kepada konsumen (masyarakat) dengan tujuan utamanya adalah memperoleh keuntungan/laba (profit). Karena sifatnya yang luas maka kegiatan ini acap kali menjadi ladang penghasilan bagi individu atau sekelompok orang dengan tujuan dan sepemikiran yang sama. Hal menarik lainnya adalah ternyata tidak hanya seseorang dengan usia matang serta pengetahuan akademik yang memadai saja yang sukses dalam bidang ini. Seringkali media cetak maupun media elektronik menampilkan sesorang dengan usia belia dan pendidikan yang hampir tak setara dengan menengah pertama yang sukses menggeluti bidang ini. Hal ini membuktikan bahwa bisnis adalah usaha yang dapat dilakukan serta dikembangkan oleh siapapun tanpa mengenal perbedaan yang kontras hanya niat dan tekad yang dapat digunakan sebagai modal utama menjalankan hal ini.

Dengan berkembangnya bisnis oleh masyarakat Indonesia maka sudah pasti kemakmuran dan kejayaan  negara ini akan kembali seperti sedia kala. Jangan berfikir jika urusan negara hanyalah tugas para pejabat yang memiliki harta melimpah karena kejayaan negara terletak pada pundak setiap warga negara Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *