Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dalam Waktu 3 Hari Saja

Cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu 3 hariPerawatan memutihkan kulit memerlukan beberapa minggu atau bulan untuk membuat perbedaan yang signifikan. Namun, penggunaan tanaman alami bisa membuat warna dan noda kulit Anda tampak lebih putih dan cerah hanya dalam beberapa hari saja. Berdasarkan ilmu sains, metode ini memutihkan kulit dapat dilakukan dengan mengurangi jumlah melanin yang ada, dan dengan mendorong sel baru untuk menggantikan sel tua yang kusam di permukaan kulit. Cara memutihkan wajah dalam 3 hari bukanlah hal yang mustahil jika kita dapat memilah bahan yang tepat untuk meramunya.

Cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu 3 hari dapat dilakukan oleh siapapun dan kapanpun Anda mau. Penasaran apa saja bahan dan bagaimana cara penerapannya. Simak ulasan berikut.

Hari pertama

Mulailah hari pertama dengan Lemon Facial Scrub untuk mengelupas sel tua dari permukaan kulit Anda dan mendorong sel baru untuk tumbuh. Vitamin C dari lemon akan menembus ke lapisan yang lebih dalam. Berikut cara membuatnya:

  • Peras lemon dan masukan airnya ke dalam mangkuk kecil.
  • Tambahkan satu sendok makan garam atau gula merah dan aduk hingga rata serta campurkan satu sendok makan minyak kelapa kedalamnya.
  • Bersihkan wajah dengan air dan keringkanlah.
  • Lalu, oleskan campuran tersebut ke wajah Anda dan hindari daerah mata Anda.
  • Biarkan scrub di wajah Anda selama 20 sampai 30 menit ┬ádan cuci bersih dengan air hangat jika sudah selesai.

Untuk menghindari iritasi, hindari sekitar mata atau daerah sensitif lainnya. Anda bisa menggunakan scrub ini setiap hari di area hiperpigmentasi lain di tubuh Anda.

Hari kedua

Salah satu cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu 3 hari dihari kedua adalah dengan membuat masker pelapis pasta Licorice-Tomato. Bubuk licorice digunakan di Asia sebagai zat pencerah kulit serta tomat mengandung vitamin C. Dalam penelitian laboratorium, zat licorice glabridin mengganggu produksi melanin. Berikut cara membuat masker tersebut.

  • Hancurkan tomat matang dengan garpu untuk membentuk pasta lalu tambahkan dua sendok makan bubuk licorice dan aduk hingga rata.
  • Masukkan jus lemon dan aduk hingga berbentuk pasta lembut.
  • Jika Anda memiliki kulit kering, gunakan satu sendok makan madu atau empat sendok makan susu dan bukan jus lemon.
  • Oleskan pasta ke kulit Anda dengan sikat kosmetik atau dengan jari Anda.
  • Biarkan kering selama 20 sampai 30 menit. Gosok perlahan pasta dengan lap basah, lalu bersihkan kulit Anda dengan air hangat.

Cukup mudah bukan membuat masker tomat tersebut. Anda harus menerapkannya dihari kedua diwajah Anda agar proses pembersihan kulit Anda berjalan dengan lancar. Lakukan dengan benar agar cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu 3 hari ini berhasil.

Hari Ketiga

Di hari ketiga, Anda bisa menghilangkan noda pada wajah atau tempat lain di tubuh Anda dengan memberikan sedikit campuran salah satu ramuan di atas. Misalnya, adalah cara dibawah ini.

  • Oleskan sedikit Masker Tomat Licorice ke area wajah Anda dan biarkan selama 20 sampai 30 menit.
  • Kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.
  • Oleskan campuran lidah buaya dan perasan lemon ke bagian leher Anda dan biarkan hingga mengering.

Anda juga dapat menghilangkan noda di ketiak, lengan, tangan, kaki, kaki dengan ramuan tersebut. Selain ampuh, cara diatas juga mudah dilakukan bukan?

Nah, untuk menjaga agar kulit Anda tetap putih dan bersih gunakanlah kentang. Kentang memiliki enzim catecholase yang dapat menghambat produksi melanin. Berikut cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu 3 hari dengan kentang.

  • Cuci kentang dan potong sedikit lalu gosokkan irisan tersebut pada kulit wajah Anda.
  • Biarkan sampai kering dan bilas dengan air hangat.
  • Anda juga bisa memarut kentang dan menggunakannya untuk memijat kulit wajah Anda.

Ini adalah metode yang bagus untuk merawat wajah Anda yang gelap. Selain mudah, bahannya pun juga murah. Terapkan cara tersebut dan rasakan manfaatnya.

Nah, cara diatas harus Anda lakukan secara berurutan agar cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu 3 hari dapat berlansung dengan baik. Penasaran dengan hasilnya? Bersabarlah dalam menerapkan cara tersebut, dan rasakan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *