Tips Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit Agar Tetap Sehat

Tips Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit Agar Tetap Sehat

Untuk kamu perempuan, pastinya selalu ingin tampil sehat dan menawan bukan? Ehm, mungkin bukan untuk kaum hawa aja kali yah, tetapi kaum adam pun juga pasti ingin tampil fresh dan bugar. Apalagi kalau sudah membahas perawatan kulit. Siapa sih yang pengin punya badan bau juga kulit kusam? Jawabannya pasti tidak ada yang maukan?

Bahkan kamu rela mengeluarkan duit yang banyak, agar kamu bisa tampil dengan kulit yang mulus dan bersih. Tapi kamu tahu engga sih kalau untuk mempunyai kulit sehat itu tidak harus mengeluarkan banyak uang. So, berikut ini adalah beberapa tips menjaga dan merawat kesehatan kulit agar tetap sehat untuk kamu, disimak yah.

  1. Gunakan selalu sunscreen setiap kali kamu beraktifitas diluar, karena bila terpapar sinar matahari langsung sangat tidak sehat untuk kulit kamu. Jadi pastikan kamu selalu memakai sunscreen minimal SPF 30, untuk menjaga kelembaban kulit kamu.
  2. Makan atau konsumsi buah dan sayur lima porsi setiap harinya, antioksidan yang terkandung pada buah sayur sangat bermanfaat untuk kulit kamu. Dan Vit A-nya juga membantu pertumbuhan sel-sel serta menjaga kulit kamu dari kerusakan
  3. Biasakan untuk selalu mencuci wajah kamu minimal 1 kali sehari, dapat kamu lakukan setiap sebelum kamu tidur. Dan gunakan selalu cleanser yang lembut untuk mengangkat kotoran sisa make up, polusi dan partikel-partikel kecil lainnya.
  4. Kamu biasa menggunakan scrubbing? Coba untuk menguranginya mulai saat ini, karena proses pengelupasan kulit yang terlalu sering sangat tidak bagus untuk kulit kamu, dapat menyebabkan iritasi dan peradangan. Boleh saja melakukan srubbing, hanya saja dibatasi waktunya yah, maksimal sekali tiap minggu.
  5. Setelah mandi, gunakan selalu pelembab. Maksudnya adalah untuk melindungi kulit dari cuaca yang tidak pasti seperti cuaca panas yang menyebabkan kulit kamu kering sehingga membuat kulit kamu nampak kusam. Gunakan pelembab setiap habis mandi.
  6. Cukurlah bulu-bulu halus yang berlebih pada kulit setelah mandi dengan air hangat, atau di kompres dengan air hangat pada bagian yang akan kamu cukur. Jangan pernah mencukur pada saat kulit kamu kering dan gunakan selalu pisau cukur yang tajam, menghindari iritasi pada kulit kamu.
  1. Jangan menggunakan atau memakai berbagai macam produk perawatan kulit secara bersamaan.
  2. Hindari memencet jerawat pada kulit wajah
  3. Jangan terlalu sering mandi dengan menggunakan air hangat.
  4. Selalu minum air putih 8-10 kali sehari dan lakukan yoga kecil pada wajah kamu.

Bagaimana, gampang banget bukan? Kamu tidak haru mengeluarkan banyak uang untuk menjaga dan merawat kulit kamu agar tampak sehat dan bersih. Cukup lakukan langkah-langkah diatas, dan kamu akan mendapatkan kulit yang sehat.

Demikian tips menjaga dan merawat kesehatan kulit agar tetap sehatĀ 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *