Ketombe memang bukan masalah kesehatan yang serius, namun bila dibiarkan tentu akan mengganggu terhadap penampilan serta mengganggu aktivitas sehari-hari. Munculnya serpihan putih pada kulit kepala yang disebut ketombe bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Untuk mengobati nya anda bisa menggunakan shampo anti ketombe yang berkualitas, atau menggunakan bahan alami yang mudah di dapat di sekitar lingkungan kita, sebelum menyembuhkan ketombe alangkah baiknya kita harus mengenal terlebih dahulu kebiasaan yang sering kita lakukan yang menjadi penyebab timbulnya ketombe :

  • Mandi Tanpa Keramas

Hubungan antara jarang keramas dengan ketombe yang membandel tentu tidak perlu ditanya lagi. Jika anda terbiasa mandi tapi malas keramas, rambut anda akan lepek dan banyak spesies jamur yang bermunculan di sana. Selain membuat bau apek, jamur-jamur itu akan memicu munculnya ketombe. Maka dari itu biasakan mandi dan keramas secara teratur lalu rasakan perbedaan ketombe saat anda baru keramas dengan saat anda sudah lama tidak keramas. Jadi mulai sekarang biasakan keramas minimal 2 hari sekali secara teratur dan gunakanlah shampo anti ketombe.

  • Tidak Gonta Ganti Shampo

Salah satu kebiasaan lainnya yaitu sering ganti shampo, pada umumnya setiap sampo punya kandungan sendiri-sendiri. Jika anda pernah mengalami ketika lupa membawa sampo, lalu memakai sampo teman misalnya, dan setelah itu rambut terasa mengembang dan tak nyaman? Itu artinya sampo yang anda pakai kurang cocok. Karena itu, pilih satu sampo anti-ketombe yang paling cocok yang biasa anda gunakan, dan berhenti gonta-ganti sampo lagi. Semakin sering anda ganti sampo, kulit kepalamu harus sering beradaptasi lagi dengan zat-zat yang terkandung di dalamnya.

shampo anti ketombe

Sebagai referensi, shampo yang mencegah ketombe datang lagi tidak lain tidak bukan yaitu Clear, shampo ini bisa beradaptasi dengan berbagai jenis kulit kepala, kandungan zat anti dandruff memberikan manfaat luar biasa bagi rambut anda, selain itu juga shampo clear terbukti menghilangkan ketombe 99 % dari kulit kepala anda. Nah itulah kebiasaan – kebiasaan yang bisa membuat munculnya ketombe di kulit kepala anda semoga bermanfaat.