Makanan merupakan kebutuhan pokok dan utama bagi manusia. Apalagi bagi anak-anak, dimana pada masa anak-anak lah makanan yang bergizi sangat tepat diberikan. Hal ini dikarenakan masa anak-anak merupakan masa emas atau masa pondasi bagi kesehatan anak ke depannya. Definisi makanan bergizi yang seperti apa yang dimaksud? Tentu yang memenuhi persyaratan atau kriteria empat sehat lima sempurna. Dimana terdapat unsur kandungan karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral pada makanan tersebut.

Nah, cemilan sehat untuk anak yang mengandung karbohidrat biasanya bisa diperoleh dari makanan seperti roti, nasi, kentang, sayuran, dan lain-lain. Lemak bisa diperoleh dari alpukat, ikan salmon, ikan tuna, ikan kembung, dan sebagainya. Protein sendiri merupakan kandungan makanan yang sangat diperlukan ketika masa kanak-kanak karena begitu banyaknya khasiat atau manfaat dari protein dalam makanan. Protein ini bisa diperoleh dari susu, telur, daging sapi, unggas, udang, telur, produk olahan susu seperti keju, kemudian ada juga ikan, kacang kedelai, tahu, tempe, buncis, dan kacang-kacangan. Protein ini juga bisa diperoleh dari susu yang berkualitas tinggi, misalnya saja seperti susu Dancow.

Cemilan Sehat untuk Anak
Cemilan Sehat untuk Anak

source: https://www.dancow.co.id/dpc//sites/default/files/2018-09/78aeabd066997b070ce24165897ab8c860fd8f37.jpeg

Berikut beberapa cemilan sehat untuk anak sehat yang mengandung protein yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak :

1.     Biskuit Susu

Makanan yang satu ini mengandung banyak sekali manfaat. Biskuit ini tidak hanya mengandung protein, akan tetapi juga mengandung gizi lainnya yang dibutuhkan oleh anak-anak. Seperti misalnya karbohidrat. Cara membuat biskuit ini sangat mudah, yaitu dengan bahan-bahan seperti mentega, tepung terigu, susu formula Dancow, dan bisa ditambah ayam sebagai optional saja. Cara memasaknya yakni dengan cara dipanggang menggunakan oven.

2.     Bubur Jagung

Bubur jagung ini bisa digunakan sebagai sarapan anak. Bubur sangat mudah dibuat sendiri di rumah. Hanya berbahan dasar nasi dan air saja. Hanya saja, yang membedakan di sini adalah terdapat tambahan jagung. Air yang digunakan untuk memasak bubur bisa diganti dengan air susu formula, yaitu susu Dancow.

3.     Puding Susu

Makanan yang manis-manis pasti banyak disukai anak-anak. Puding merupakan salah satu makanan manis yang sangat mudah dibuat. Hanya dengan menggunakan puding instan yang bisa dibeli di supermarket dan ditambahkan dengan susu formula Dancow. Tentu akan sangat disukai oleh anak-anak. Selain rasanya yang manis, teksturnya juga kenyal, dan mudah dimakan oleh anak-anak.

Nah itulah beberapa kreasi cemilan sehat untuk anak yang bisa dibuat oleh para orang tua untuk anak-anaknya. Untuk pertumbuhan anak, jangan salah untuk memberikan susu formula terbaik kepada anak, susu Dancow sudah dipercaya bertahun-tahun untuk memenuhi gizi pada anak.