Manfaat Minyak Kelapa Murni Untuk Kecantikan

Anda mau cantik atau tampan? Tapi, perlu biaya yang cukup mahal untuk meakukannya, kata siapa harus butuh biaya mahal? Jika Anda memiliki pengetahuan yang cukup luas, dan tidak mengandalkan segala sesuatu harus dengan uang, karena bahan alami saja bisa membuah Anda cantik ataupun tampan. Menggunakan bahan alami selain aman, juga harganya murah meriah dan hasilnya maksimal luar biasa. Jadi, penggunaan bahan alami sangat baik untuk kesehatan dan perawatan tubuh. Banyak bahan-bahan yang dapat digunakan secara maksimal untuk menjadikan penampilan seseorang agar terlihat sehat, cantik atau tampan dan bersih, salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami atau tradisional. Seiring perkembangan zaman, produk-produk kosmetik seringkali memenuhi kebutuhan setiap konsumennya, mulai dari perawatan rambut, wajah, tubuh sampai ujung kaki semuanya sudah dikemas dengan menarik dalam sebuah produk kecantikan yang praktis dan bisa digunakan kapan pun Anda inginkan. Jika kesehatan dan kecantikan itu prioritas utama bagi Anda, maka harus diperhatikan juga bahan-bahan yang terkandung didalamnya, mungkin saja tidak cocok dengan tubuh Anda atau ada bahan lainnya yang dapat menyebabkan alergi pada kulit. Pernahkan Anda menggunakan VCO atau Virgin Coconut Oil yaitu minyak kelapa murni yang berasal dari kelapa.

    Minyak kelapa dipercaya sejak dulu untuk berbagai pengobatan ataupun kesehatan lannya, pembuatannya yang cukup mudah, serta harganya cukup murah apalagi jika dibuat sendiri, hanya memerlukan bahan utamanya saja, yaitu kelapa. Daging buah kelapa di parut kemudian di proses dengan menggunakan dua cara, ada yang di fermentasi dan ada juga yang dipanaskan. Keduanya sama saja tergantung kebutuhan Anda. Jika pengolahannya di fermentasi, kelapa yang sudah di parut kemudian ditambahkan sedikit air, kemudian peras dan masukan kedalam wadah bersih dan tertutup. Simpan selama kurang lebih 20 jam agar minyak dan kelapa terpisah, bagian atas akan terlihat minyak kelapa, kemudian pisahkan minyak dan airnya tersebut. Jika proses pemanasan, parutan kelapa yang sudah ditambahkan air kemudian di peras dan masukan kedalam wajan, panaskan sampai mendidih sambil di aduk. Jika sudah keluar minyaknya, maka akan terlihat warnanya yang bening, dinginkan dan masukan kedalam botol.

    Proses pembuatan minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil sangat mudah dan manfaatnya pun sangat baik untuk kesehata, terutama untuk kesehatan luar tubuh maupun dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *