Manfaat Minyak Kelapa Murni Untuk Rambut

    Rambut yang sehat itu sudah tentu warnanya hitam berkilau, tidak mudah rontok, kuat dan kulit kepala tidak mudah kering. Perawatan rambut seringkali menjadi perhatian, akibat rambut rusak karena paparan sinar matahari langsung, polusi, penggunaan produk kosmetik untuk rambut dan jarang membersihkan rambut membuat kondisi kulit kepala dan rambut tidak sehat. Jika sudah seperti itu, masalah pada kulit kepala dan rambut pun bermunculan, seperti ketombe, rambut rontok, rambut kering dan sebagainya. Dengan begitu, pastinya Anda harus melakukan perawatan yang rutin untuk mengembalikan keindahan rambut. Jika Anda ingin mengembalikan pesona rambut sehat alami dan tidak mengeluarkan biaya yang cukup banyak, maka Anda bisa menggunakan bahan alami untuk perawatan rambut tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan minyak kelapa murni.

    Minyak kelapa dipercaya sebagai obat tradisional alami yang sangat efektif dan dapat menjadikan rambut tetap sehat dan berkilau. Kandungan minyak kelapa sebagai nutrsi alami bagi rambut dapat melembabkan, menghilangkan ketombe, membuat rambut menjadi hitam berkilu dan sehat. Maka dari itu, hindari penggunaan produk-produk kosmetik yang berlebihan dan tidak cocok untuk rambut dan kulit kepala Anda. Sehingga, rambut akan tetap terjaga kesehatannya dan tetap kuat. Cara menggunaka minyak kelapa untuk menutrisi rambut dan kulit kepala adalah, ambil satu sendok minyak kelapa asli, kemudian usapkan pada telapak tangan, oleskan pada bagian rambut dan kulit kepala dengan jari-jari tangan sambil di pijat-pijat ringan agar minyak kelapa meresap pada lapisan kulit. Ratakan semua pada rambut dan kulit kepala, diamkan semalaman, dan pagi harinya di cuci sampai bersih. Lakukan secara rutin agar mengdapatkan hasil yang maksimal. Dijamin kuit kepala dan rambut akan sehat dan bersih dengan menggunakan minyak kelapa asli.

    Agar rambut tetap sehat, hindari sinar matahari langsung yang akan menyebabkan rambut mudah kering, rontok dan gatal akibat polusi udara, jika Anda keluar rumah bisa pakai topi atau payung agar kulit kepala terlindungi dengan baik. Penggunaan minyak kelapa murni tidak hanya untuk rambut dan kulit kepala saja, Anda bisa menggunakannya untuk kulit, seperti kulit bekas luka bakar, mencerahkan kuku, gigi bahkan tulang. Selain itum minyak kelapa juga bisa dijadikan sebagai bahan masakan, untuk menggoreng, menumis atau campuran makanan lainnya, aromanya yang khas, rasanya gurih dan daya simpan yang awet sampa 12 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *