Manfaat Olahraga Secara Rutin

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang memilki manfaat yang sangat besar. Selain bisa melatih kebugaran tubuh dan menjaga kondisi fisik kita agar tetap prima. Olaraga juga bisa memberikan berbagai manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh kita dan tubuh kita baik secara pisik maupun secara mental. Berbagai macam manfaat tersebut diantaranya adalah olahraga bisa menghindarkan kita dari stres akibat tekanan pekerjaan maupun beban pikiran. Orang yang rajin berolahraga akan mendapatkan relaksasi positif yang bisa mencairkan suasana otak kita terlebih lagi di saat kita tertekan akibat dari tuntutan pekerjaan, sekolah hingga aktifitas yang lainnya.

Tidak sedikit karyawan perkantoran, anak sekolah maupun mahasiswa memilih untuk melakukan berbagai macam kegiatan olahraga seperti bermain futsal, bulu tangkis atau mendaki gunung ketika mereka memiliki waktu luang di sela-sela aktifitas mereka masing-masing. manfaat selanjutnya yang bisa kita rasakan saat rajin berolahraga adalah kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang membahayakan kesehatan kita seperti penyakit jantung, kolesterol, hipertensi atau tekanan darah tinggi. dengan melakukan berbagai macam latihan fisk dan kebugaran seseorang akan memilki daya tahan tubuh yang lebih baik dan lebih kuat jika dibandingkan dengan seseorang yang jarang melakukan olahraga.

Seseorang yang memilki kekebalan tubuh yang lebih kuat dan sehat akan terhindar dari serangan penyakit ringan seperti flu, demam hingga penyakit ringan yang lainnya. Selain bertujuan melatih kebugaran tubuh olahraga juga dapat menjadi bagian yang penting saat kita sedang melakukan program diet. Ketika kita sedang berolahraga kita bisa membakar kalori dan lemak lebih banyak jika dibandingkan dengan saat kita tidak sedang melakukan kegiatan berolahraga. Lemak yang berlebih yang ada di dalam tubuh kita akan membuat kita semakin beresiko mengidap penyakit jantung, dan stroke. Lemak tersebut akan menjadi kolesterol yang jahat yang bisa menyumbat saluran peredaran yang ada dalam tubuh kita sehingga akan menghambat kinerja dan produktifitas jantung dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *