Ganti oli sintetik perlu Anda lakukan, apalagi jika mobil Anda memiliki jam kerja dan jelajah tinggi, maka mengganti oli mobil dengan menyesuaikan karakter mesinnya. Oli sintetik sendiri sebenarnya memiliki berbagai jenis, sebut saja di dalam merek TOP 1. Merek tersebut memiliki banyak varian produk oli sintetik. Anda dapat melihatnya langsung pada bengkel atau pada website resminya. Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui varian produk oli sintetik, simak uraiannya berikui ini:

Ganti oli sintetik
Ganti oli sintetik

1. Zenzation 10W-40 Synthetic

Salah satu yang menjadi indikator oli terbaik adalah memiliki kekentalan yang sesuai dengan standar API SM. Zenzation 10W-40 Synthetic telah memiliki kekentalan sempurna untuk mencover mesin mobil Anda lebih lama. Zenzation memiliki angka viskositas yang tinggi sehingga tidak mudah bercampur dengan air atau lumpur. Selain itu, zenzation juga memiliki titik didih yang tinggi, artinya tidak mudah terbakar apalagi menguap jika berada pada suhu yang ekstrem.

2. HP Plus 10W-30 Synthetic

Apakah mesin mobil Anda menggunakan bahan bakar premium? Jangan salah ganti oli sintetik untuk mesin Anda. Untuk mobil yang menggunakan premium sebagai bahan bakarnya dapat menggunakan TOP 1 HP Plus 10W-30. Dilihat dari sisi kekentalannya, memang lebih ecer, akan tetapi justru itulah yang membuat oli ini sangat cocok untuk mesin yang menggunakan premium. Oli akan dengan baik melapisi mesin mobil, sehingga gesekan antar mesin yang berbahan logam dapat terhindarkan. Jangan khawatir oli akan cepat panas atau terbakar, karena meskipun encer oli ini tetap memiliki titik didih yang cukup tinggi. Titik didih yang tinggi juga mampu mengurangi oksidasi pada mesin yang sering kali terjadi.

3. HP Plus 10W-40 Synthetic

Adalah jenis yang memiliki standar kualitas tinggi sehingga  sangat cocok untuk gunakan pada mobil yang menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya. Dibuat dengan teknolofgi tinggi,  HP Plus 10W-40 Synthetic ini memiliki sistem Sygend 2000 dan aditif VX12 mampu melindungi mesin dengan sangat baik meskipun dalam kondisi ekstrim.

Pengetahuan Anda sebagai pemilik mobil terhadap berbagai jenis oli sintetik akan membuat Anda tidak salah saat ganti oli sintetik. Untuk oli terbaik, Anda dapat menggunakan oli Top 1 sebagai oli pilihan karena disana tersedia beragam variasi oli sintetik. Tinggal bagaimana Anda jeli memilih oli yang cocok untuk Anda. Jika Anda tidak bisa mengetahui jenis kendaraan, Anda dapat melihatnya pada manual book yang biasanya disertakan saat pembelian mobil.

Meta deskripsi: Pengetahuan Anda sebagai pemilik mobil terhadap berbagai jenis oli sintetik akan membuat Anda tidak salah saat ganti oli sintetik.