Setelah menyelesaikan sekolah dijenjang SMA Ataupun SMK, masih banyak orang yang kebingungan untuk menentukan tujuan hidup. Rasa ingin melanjutkan pendidikan pasti ada namun terkadang banyak halangan maupun dihadapkan pada kondisi yang tidak memungkinkan untuk kuliah sehingga dapat mengurungkan niat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bagi Anda yang tidak bisa melanjutkan kuliah namun memiliki skill di bidang animasi maka Anda bisa mencoba mengikuti kursus animasi di IDS.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengikuti kursus tersebut diantaranya:

  • Dapat meningkatkan skil dan kreativitas

Industri animasi merupakan salah satu industri kreatif yang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Jika Anda menginginkan kesuksesan dengan skil yang Anda miliki, maka Anda tidak bisa diam saja dengan skill yang Anda miliki sekarang ini.

Anda perlu meningkatkan skill dan kreativitas melalui kursus. Karena kursus dibidang animasi akan selalu mengikuti perkembangan zaman. Pengajar yang profesional juga membantu Anda dalam mengasah kreativitas yang Anda miliki.

kursus animasi
kursus animasi
  • Mendapatkan lebih banyak praktek.

Mengikuti kursus dibidang animasi biasanya berfokus pada praktek dibandingkan dengan teori. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan waktu yang singkat. Jadi meskipun waktunya singkat namun Anda tetap bisa mendapatkan pengajaran yang maksimal. Dibandingkan dengan teori, praktek memang jauh lebih efektif untuk pembelajaran yang singkat ini.

  • Mendapatkan Ilmu dari para pengajar professional

Ketika anda mengikuti kursus, Anda tidak perlu merasa khawatir untuk fasilitas pengajar yang disediakan. Karena pengajar yang memberikan pembelajaran merupakan orang- orang yang professional di bidang animasi.

Bahkan kebanyakan dari mereka telah bekerja secara langsung di dunia ani masi dan memahami bagaimana kondisi industri animasi. Dengan pengajar yang berpengalaman dan professional maka Anda bisa mendapatkan gambaran bagaimana industri animasi yang ada saat ini.

  • Biaya lebih terjangkau

Mengikuti kursus merupakan salah satu solusi bagi Anda yang memiliki kemampuan dan terhambat oleh biaya ketika akan melanjutkan kuliah. Karena biaya kursus lebih ringan dibandingkan dengan biaya kuliah.

Anda biasanya hanya membayar biaya kursus satu kali saja, sedangkan biaya kuliah dibayarkan setiap semester. Selain itu, kursus tidak dilakukan setiap hari sehingga Anda bisa mengemat biaya transportasi dan lain sebagainya.

  • Menambah sertefikat keahlian

Setelah lulus mengikuti kursus, Anda Akan mendapatkan sertifikat kelulusan dar institusi yang dipilih. Meskipun hanya formalitas, namun sertifikat penting untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki skill di bidang animasi.

Biasanya sertifikat ini juga digunakan apabila Anda melamar pekerjaan. oleh sebab itu, sangat penting memilih institusi yang kredibel dan berkualitas seperti IDS jika ANda ingin mengikuti kursus.

Itulah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengikuti kursus animasi. Masih banyak lagi keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengikitu kursus tersebut. Karena industri animasi mengalami perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun belakangan. Mulai dariiklan komersial, desain game, film hingga acara televisi, animator memegang peran penting dalam dunia industri modern.

Kelas kursus ini mengajak pesertanya untuk mengeksplorasi proses produksi animasi dan berbagai prinsipnya. Peserta akan dibimbing untuk menciptakan karya animasi dalam berbagai platform dengan tingkat kesulitan yang meningkat seiring dengan berjalannya proses pembelajaran.

Short Cours Animation IDS menawarkan kelas dalam dua tingkatan yaitu basic dan Advance. Kelas basic Animation mengajarkan peserta agar mampu mempraktikkan teknik modelling pada berbagai macam benda terutama hard surface.

Materi kemudian akan merambah ke komponen animasi seperti rendering, texturing dan lighting. Disisi lain Anvance Animation mempelajari teknik pembuatan animasi yang lebih komplek, meningkatkan kualitas lighting dan texturing serta proses rendering yang lebih mendalam.