IDS (International Design School) adalah tempat terbaik bagi Anda yang ingin sekolah perfilman. Sekolah film terbaik ini, berada di Jakarta Selatan. Tempatnya nyaman. Selain itu, ada banyak metode pelajaran yang nantinya bisa dipelajari. Karena, program pelajarannya menjadi salah satu keunggulan dari IDS bagi siapa saja yang ingin belajar tentang perfilman.

Bagi Anda yang penasaran apa saja yang dipelajari di sana, di sini kami akan mengupasnya secara lengkap. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya.

Sekolah film terbaik
Sekolah film terbaik

source: https://idseducation.com/wp-content/uploads/2019/08/digital-film-media-production-1.jpg

1.      Producing Film

Hal pertama yang dipelajari di tempat ini, tentulah membuat, atau producing film dari awal, hingga akhir. Pertama, di sini Anda akan dikenalkan dengan berbagai teknik dasar memproduksi audio visual. Anda juga akan mempelajari workflow dari pra produksi. Kemudian dilanjutkan dengan belajar produksi dasar hingga pasca produksi.

Anda juga akan belajar dasar dari manajemen produksi. Selain itu, Anda juga akan mengenal sistem peran seorang sutradara hingga produser.

2.      Pelajaran Screenwriting

Belajar screenwriting sangat diwajibkan bagi setiap orang yang ingin belajar perfilman. Ini merupakan mata kuliah wajib bagi setiap orang yang ingin belajar di dunia perfilman. Di sini, Anda akan mengenal dan menulis skenario.

Anda juga akan dikenalkan dan juga membedah teori dasar Hero’s Journey, karakterisasi, premis, struktur 3 babak, dasar pemetaan cerita, logline, dan treatment hingga pada akhirnya, nanti Anda memiliki dasar kuat untuk menulis sebuah skenario film.

3.      Sejarah Film

Setiap anak film, wajib mempelajari sejarah tentang perfilman. Sejarah menjadi salah satu mata pelajaran di IDS. Anda akan dikenalkan dengan sejarah film dunia maupun nasional. Anda akan mengenal setiap era yang membentuk film dan juga industri film yang ada di dunia.

Di sini, Anda juga akan mempelajari inovasi teknologi, Hollywood system, French new wave, dan masih banyak lainnya. Bahkan, Anda juga akan mempelajari sinema Indonesia pasca reformasi.

4.      Belajar Cinematography

Cinematography menjadi bagian terpenting di dalam industri perfilman. Pelajaran ini mencakup sejarah dari kamera juga, bahkan kamera digital sekalipun. Anda juga akan mendapatkan teori konsep visual di dalam mata pelajaran ini.

Pelajaran cinematography juga mencakup pelajaran membaca storyboard dasar, hingga pemakaian kamera. Anda juga akan mempelajari sebuah konsep visual dari script, kemudian bagaimana cara Anda melakukan eksekusi pada saat produk film mulai berlangsung.

5.      The Tools of Director

Mata kuliah ini, adalah tempat di mana Anda akan dikenalkan dengan peran seorang sutradara. Selain itu, Anda juga akan mempelajari metode yang harus disiapkan oleh sutradara, mulai dari pembuatan script breakdown, hingga melakukan pembedahan storyboard.

Di sini, Anda pun akan belajar bagaimana mengeksekusi membedah script, blocking pemain, membuat visualisasi konsep, dan dasar-dasar acting agar nantinya Anda bisa mengarahkan pemain.

6.      Belajar Sound Production

Sound menjadi salah satu metode yang penting juga untuk dipelajari. Anda akan belajar berbagai macam jenis perekaman suara di lapangan, mengenal tipe-tipe microphone, tipe-tipe mixer lapangan, dan berbagai hal lain yang juga penting, dan mencakup pelajaran tentang sound.

7.      Post Production

Mata kuliah ini akan membuat Anda jago dalam editing, mempelajari berbagai jenis software eiditing, dan pelajaran-pelajaran lain yang bersifat post production. Anda juga akan belajar dimensi editing, merangkai narasi fiksi, dan masih banyak lainnya.

Nah, itulah 7 hal yang akan Anda pelajari di IDS. Sekolah film terbaik ini, adalah solusi tepat bagi Anda yang saat ini berencana untuk mempelajari perfilman. Untuk mendaftar di IDS, caranya tergolong mudah. Anda juga bisa mendaftarnya secara online di website Idseducation.com.

Meta: IDS adalah sekolah film terbaik di Jakarta. Tempatnya sangat cocok sekali untuk Anda yang berencana belajar perfilman. IDS sendiri merupakan salah satu tempat terbaik yang cocok untuk setiap orang yang ingin terjun ke dunia perfilman.