Gula Pasir Sachet – Berbicara tentang gula, setiap keluarga tentu tidak pernah bisa terlepas dari yang namanya  gula, apalagi gula pasir. Berbagai kondisi memang sering kali mengharuskan kita untuk memiliki stok gula di rumah, sebut saja misalnya saat kedatangan tamu, tentu secangkir teh atau kopi membutuhkan sesendok gula pasir untuk membuatnya terasa manis.

Nah, untuk Anda yang saat ini sedang memiliki stok gula pasir sachet, Anda dapat mencoba berbagai resep berikut ini:

Gula Pasir Sachet
                                                Gula Pasir Sachet
  • Es Puter Rasa Durian

Es puter merupakan salah satu jajanan atau kudapan yang abadi sepanjang masa. Berbagai usia menyukainya, apalagi jika dinginnya es puter berpadu dengan harum legitnya durian, tentu sangat menggoda. Berikut ini adalah bahan yang Anda perlukan: 100 gr Gulaku premium, 500 gr durian, 10 lbr roti tawar, 2 lbr daun pandan, 2sdm maizena, 1,5 L santan dan ½ sdt garam.

Masak santan bersama Gulaku hingga larut. Masukkan tepung maizena, tunggu mengental. Blender daging durian, kemudian masukkan kedalam larutan tadi. Aduk, dan simpan di dalam wadah untuk dimasukkan dedalam freezer dalam kisaran 3 jam. Keluarkan adonan dari freezer, aduk menggunakan mixer. Masukkan kembali kedalam freezer, jadilah es puter durian. Sajikan diatas selembar roti tawar, gulung.

  • Rujak Serut

Cara unik menikmati buah salah satunya adalah dalam bentuk rujak serut. Dengan bahan yang mudah, yaitu: 225 gr Gula Premium, 50 gr Gula merah, 8 buah cabe rawit merah, 7 buah cabe merah, 15 gr asam, 1 ½ sdt garam. Bahan isian untuk rujak serut pada dasarnya dapat disesuaikan dengan selera Anda masing-masing. Misalnya: 2 buah mangga muda, 250 gr bengkuang, 250 gr pepaya, 250 gr nanas atau buah lain yang Anda sukai.

Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan merebus semua bumbu ke dalam 500 ml air. Haluskan cabe yang telah direbus dan garam, masukkan ke dalam air gula. Serut semua buah-buahan yang telah Anda sediakan kedalam 500 ml air. Campurkan dengan air gula cabe tadi. Dinginkan atau beri es batu untuk rasa yang lebih nikmat.

Salah satu merk yang mengeluarkan produk gula pasir sachet dengan kualitas terbaik adalah Gulaku sachet. Tersedia dengan bentuk yang unik dengan berbagai karakter membuat tampilan Gulaku sachet semakin menarik.