Harga Gulaku – Sebagai gula bermerk pertama yang hadir di Indonesia, Gulaku hadir dengan komitmennya yaitu untuk mencukupi kebutuhan gula masyarakat Indonesia dengan kualitas premium dan dengan harga yang mampu bersaing dipasaran.

Produsen gulaku ini adalah sugar grup company, dimana dari sisi perkebunannya, perusahaan ini memiliki kebun tebu yang sangat luas dan berada di daerah Lampung. Tanaman tebu yang akan diproses menjadi gula merupakan tebu yang berkualitas tinggi, dan mencapai tinggi hingga 7 meter.

Tebu yang baik dan matang untuk dipanen adalah yang telah berumur 12 bulan. Cara memanennya adalah dengan di potong pada bagian batangnya agar akar nya tetap bisa tumbuh kemudian hari.

Harga Gulaku
                                                                      Harga Gulaku

Kematangan tebu dan cara potong diatas telah diterapkan sugar companies agar kualitas dan stoknya tetap terjaga, sehingga konsumen tak perlu khawatir dengan gulaku. Selain itu, pengolahan gula oleh sugar comapnies juga hampir tidak menghasilkan limbah, sebab semuanya mampu dimanfaatkan.

Salah satu limbah yang dapat dimanfaatkan adalah bagasse, yang merupakan jenis limbah tebu yang dapat diolah menjadi bahan organik, bahan bakar, pupuk organik dan juga sebagai sumber listrik. Sehingga setiap proses produksi dapat dikatakan zero waste management.

Dan perlu diketahui bahwa Harga Gulaku sangat terjangkau di kantong ibu-ibu rumah tangga atau pengusaha warung, Dengan harganya yang terjangkau, maka sangat disarankan untuk menggunakannya pada resep masakan dirumah Anda.

Nah, Kualitas gula yang baik sebenarnya dipengaruhi oleh proses filter kotoran yang ada pada sari tebu. Dengan membuang bagian kotor yang mengendap maka cara ini akan membuat gula lebih jernih sekaligus padat. Proses kristalisasi dapat dilakukan setelah sari gula siap untuk di jadikan butiran gula.

Pada proses ini, benih gula dimasukkan ke larutan sari tebu dan akan membuat benih gula terikat menjadi butiran gula yang terkontrol ukurannya. Jika Anda penasaran dengan Harga Gulaku, maka And dapat menimmatinya dengan harga kisaran 12 ribu dan 17 ribu untuk kemasan satu kilogram.