Hari raya idul adha yang tidak lepas dengan sembelih binatang berupa kambing, kerbau dan sapi. Maka akan terdapat banyak daging yang diantarkan ke rumah Anda masing-masing dari tempat penyembelihan terdekat. Daging yang beraneka macam, tentu terkadang membuat Anda bingung untuk mengolahnya. Maka yang Anda butuhkan adalah mengetahui cara tepat dalam mengolah menjadi masakan yang lezat. Masakan apa saja yang bisa Anda sajikan dengan daging qurban?. Lihatlah beberapa penjelasan tentang 5 masakan daging qurban yang bisa Anda buat di rumah.

Berbagai Macam Masakan Daging Sapi Lezat
Daging sapi, kambing, dan kerbau tentu akan memiliki daya tarik tersendiri ketika dimasak. Masakan yang dihidangkan dengan bumbu-bumbu yang beraneka macam. Berikut ini masakan yang bisa disajikan dengan bahan daging qurban. Lihatlah penjelasan berikut ini dengan seksama.

  1. Rendang
    Rendang salah satu masakan yang cocok untuk dicoba dalam mengolah daging qurban Anda. Karena rendang ini cuman membutuhkan daging dan bumbu-bumbu rempah yang dicampur menjadi satu rasa. Rendang ini berasa pedas dengan guyuran santan yang gurih dan nikmat. Memasak rendang akan membuat daging qurban Anda menjadi lezat dan mantab untuk disantap.
  2. Sate Daging
    Selanjutnya ada sate daging yang juga cocok untuk menjadi olahan daging qurban Anda. Ini bisa bervariasi dan simpel dalam memasaknya. Hanya membutuhkan daging kambing, sapi, atau yang lainnya. Kemudian tusuk di bambu dan bakar menggunakan arang. Siapkan bumbu sesuai selera Anda, bisa menggunakan bumbu kacang atau bumbu kecap saja.
  3. Kari Daging
    Bagi Anda pecinta kari, daging qurban Anda bisa diolah menjadi masakan kari yang nikmat. Masakan ini dikombinasikan dari kuah santan yang lekoh bersama rempah yang termasuk bumbu kuning. Yang kemudian disantap dengan nasi gurih yang hangat. Tentu akan terasa kekentalan kari dan kelezatan yang tidak tertandingi. Daging qurban Anda akan menjadi masakan yang lezat dan menggiurkan.
  4. Gule
    Gule ini hampir sama dengan tongseng, bedanya gule memiliki isian bagian jeroan kambing yang disajikan dengan kuah santan nikmat. Biasanya isinya berupa tulang rusuk, buntut, dan kaki. Ini bisa disajikan dengan mudah di rumah Anda dengan bahan sederhana saja.
  5. Tongseng Daging
    Sedangkan tongseng lebih ke isian daging yang berserat. Sebenarnya kuah dari tongseng juga sama dengan kuah gule. Hanya saja untuk tongseng dibuat dengan menggunakan kecap manis. Sehingga kuahnya akan lebih encer dan juga kecoklatan. Berbeda dengan kuah gule yang berwarna kemerahan dan lebih kental.
    Itulah beberapa tawaran masakan yang bisa Anda masak dengan menggunakan bahan dari daging sapi. Silahkan untuk mencobanya di rumah dan rasakan segala kelezatannya dengan masakan ala rumahan banyak juga resep lainnya di situs susanekajuwita.com.