qiibet.com

Menggunakan AC atau penyejuk ruangan saat ini sepertinya memang sudah menjadi hal penting bagi masyarakat modern, terutama untuk orang – orang yang tinggal di daerah perkotaan. Apalagi, jika akhir – akhir ini suhu udara diluar panas tentunya fungsi AC sangat dibutuhkan terutama di dalam kamar. Karena bagi kebanyakan orang memasang Ac atau penyejuk ruangan di kamar tidur merupakan solusi yang efektif dan agar semakin nyaman ketika ingin beristirahat dari rutinitas yang padat.

Namun pada faktanya, banyak orang yang membeli AC Split rumahan tanpa memperhatikan jenis dan hal – hal penting lainnya terlebih dahulu. Padahal di setiap ruangan dalam rumah terutama kamar tidur tentu memiliki kebutuhan yang berbeda, sehingga banyak yang salah dalam membelinya. Nah, biar kamu gak menyesal nantinya, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum membeli Ac untuk kamar tidurmu. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Pilih Ac sesuai dengan Kebutuhan

bacaterus.com

Nah, salah satu kesalahan beberapa orang dalam memilih Ac adalah membeli Ac yang memiliki kapasitas 0.5 Pk untuk ruangan yang lebih kecil, seperti kamar tidur. Dan sebaliknya untuk ruangan yang lebih besar seperti ruang tamu memilih AC dengan kapasitas 2 PK namun pada faktanya anggapan tersebut salah. Memasang AC pada ruangan tidak harus selalu bergantung pada kapasitas. Bahkan ada juga ruangan yang terlihat kecil justru membutuhkan AC berkapasitas lebih besar dan ruangan yang besar cukup memakai Ac dengan kapasitas lebih kecil.

Oh iya, kamu juga harus tahu bahwa AC memiliki jenis yang berbeda dan setiap jenis memiliki keunggulannya masing – masing. Jadi jika kamu membutuhkan Ac untuk kamar tidur sebaiknya pilihlah jenis AC Split rumahan, karena Ac split rumahan tidak akan mengeluarkan suara yang bising sehingga sangat cocok untuk kamar tidur atau ruangan lainnya di rumah. 

Pilih Ac Yang Hemat Listrik

sejasajogja.com

Pasalnya, masih banyak orang yang mengabaikan pentingnya Ac dengan daya hemat energi. Untuk itu yang harus kamu pertimbangkan selanjutnya dalam memilih AC adalah Ac yang memiliki daya hemat energi agar tagihan listrik tidak membengkak. Jangan lupa juga, sebelum membelinya kamu juga harus mencari tahu dulu pemakaian daya listrik atau watt AC yang akan dibeli. Sebaiknya kamu memilih AC hemat listrik yang sudah dilengkapi dengan teknologi fitur Auto yang bisa membuat AC mati sendiri ketika suhu di ruangan sudah terasa dingin dan akan kembali menyala secara otomatis ketika suhu ruangan menjadi panas.

Bahkan sekarang kamu sudah nggak perlu  bingung lagi untuk mencari tahu Ac dengan hemat daya listrik, guys! Karena sekarang banyak perusahaan produsen AC yang mengeluarkan produk terbarunya dengan klaim AC yang hemat energi yang banyak dijual secara online maupun offline. Ingat, kamu harus tetap jeli dalam memilih Ac yang diinginkan ya!

Tentukan Budgetmu

duniagadget.com

Hal yang harus kamu lakukan selanjutnya dalam memilih AC untuk kamar tidurmu adalah menentukan budget yang sesuai dengan kantongmu. Sebenarnya tips yang satu ini berlaku untuk barang apa saja yang memang tergolong pricey, ya? Itu sebabnya, sebelum kamu mencari tahu merk AC apa yang memiliki kualitas bagus ada baiknya kamu telah memiliki budget yang pas, guys! Nah, jika kamu sudah menentukan berapa budget yang kamu punya, maka persoalan merk AC yang kamu inginkan pun jadi lebih mudah, bukan?

Pastikan membeli Ac dari merk yang terpercaya

Shopee.co.id

Ketika kamu ingin membeli AC yang cocok untuk kamar tidurmu, pasti kamu akan dibuat bingung dengan banyaknya berbagai pilihan merk AC yang memiliki kualitas terbaik dan mengklaim hemat energi. Namun, hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah research terlebih dahulu merk – merk AC apa saja yang memiliki kualitas bagus melalui beberapa riview orang lain.

Memang tak dapat dipungkiri, bahwa AC dari brand – brand ternama memiliki kualitas yang baik dan menjamin keawetan AC. Maka dari itu kamu harus pastikan untuk membeli AC dari merk atau brand ternama  yang sudah terpercaya.

Ac yang memiliki kualitas terbaik dan benar – benar terpercaya di Indonesia sendiri sudah banyak beredar di pasaran, seperti merk AC Daikin,  Panasonic, Sharp, Samsung, dan masih banyak lainnya.

Pastikan Memiliki Garansi

bacaterus.com

Last but definitely not least adalah mencari Ac split rumahan dengan memiliki garansi yang terpercaya! Perlu kamu tahu bahwa tidak semua toko akan memberikan garansi dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, kamu harus sangat teliti dalam memilih AC dan sebaiknya membeli di toko yang sudah terpercaya.Jadi jangan ragu untuk menanyakan apakah barang tersebut memiliki garansi dengan jangka waktu yang lama atau tidak.

Itulah 5 tips penting sebelum membeli AC untuk kamar tidurmu yang perlu kamu tahu! Terlepas dari tips – tips di atas, semuanya kembali pada selera dan budget yang kamu punya, bukan? Semoga informasi ini membantumu, guys!