Cara Mengatasi Error 0x8007000D: The Data is Invalid

Laptop dan PC tentunya mempunyai cara dan fungsi yang sama ketika digunakan apalagi ketika membuat polder penyimpanan, atau suatu cara menyimpan hasil kerjaan kita, kemudian membuat polder dan memberikan nama polder. Pengalaman penulis sendiri berkaitan dengan hal tersebut memang benar – benar terjadi dan rasanya sedikit pusing ketika akan menyimopan data pada polder kemudian tidak bisa di “rename”.

Biasanya ketika membuat polder kemudian gagal dan malah ada tulisan “Error 0x8007000D: The Data is Invalid” biasanya sebagian orang menganggap computernya terkena virus sehingga mereka berkali – kali mencoba untuk scan melalui anti virus. Padahal penyakit computer tersebut bukanlah dampak dari serangan virus, namun karena kesalahan system penyimpanan yang berkaitan dengan account computer itu sendiri. Lantas bagaimana mengatasinya?. Berikut cara mengatasi Error 0x8007000D: The Data is Invalid.

Salah satu cara mengatasi Error 0x8007000D: The Data is Invalid adalah dengan membuat User Acount yang baru pada computer anda. caranya sangat mudah seperti berikut ini.

  1. Klik Star pilih control panel
  2. Kemudian pada user account and family safety pilih “Add or remove user account”
  3. Selanjutnya klik “Create a new account” buatlah akun baru yang berbeda dengan akun sebelumnya.
  4. Centang administrator dan klik “Create Acount”

Jika anda sudah membuat akun baru, langkah selanjutnya adalah mematikan computer atau bisa di sleep atau di restart atau anda juga bisa menekan tombol on off. Kemudian nyalakan kembali dan tunggu hingga muncul pilihan login. Ketika login, anda akan ditawari dua pilihan akun yang lama dan yang baru, selanjutnya anda bisa login menggunakan akun baru kemudian setelah masuk bisa mengulang langkah 1, 2, 3, dan 4 seperti di atas. Dan hapus akun yang lama. Itulah cara mengatasi Error 0x8007000D: The Data is Invalid di laptop maupun computer anda dengan sangat mudah tanpa harus menginstalnya, atau membawanya ke tempat service computer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *