Cara Mudah Upgrade Kartu Lama Ke Kartu Baru Berbasis Jaringan 4G LTE

Saat ini kita telah memasuki era digital, berbagai keperluan dalam kehidupan sehari-hari bisa dilakukan lebih mudah dengan bantuan teknologi internet. Hal ini membuat kecepatan akses internet menjadi kian penting, karena semakin cepat akses internet anda, maka segala urusan anda juga akan menjadi lebih lancar dan selesai dengan cepat. Seperti teknologi jaringan 4G LTE Telkomsel yang kini menawarkan akses jaringan tercepat dan bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai aktivitas di dunia maya mulai dari sebagai sarana hiburan bermain game online, menikmati film streaming online dengan videomax, transaksi jual beli produk di toko online, dan masih banyak lagi. bisa di baca di website susanekajuwita.com

Teknologi 4G merupakan singkatan yang pada umumnya digunakan untuk mengacu kepada standar Generasi keempat dari teknologi telepon seluler. Teknologi 4G merupakan pengembangan dari teknologi sebelumnya yakni 2G dan 3G. Bedanya, 4G menggunakan jaringan pita lebar ultra yang digunakan untuk berbagai alat komunikasi seperti smartphone LTE dan laptop yang mengakses jaringan menggunakan modem USB. Di dunia, saat ini ada dua kandidat standar yang digunakan pada teknologi 4G yang dikomersilkan, yakni standar WiMAX dan standar Long Term Evolution (4G LTE). Untuk menikmati layanan ini, tentu tidak semua dari anda yang bisa mengganti kartu lama dengan nomor baru. Sebagai solusinya, anda bisa membuat kartu lama anda menjadi 4G, dengan cara sebagai berikut.

  1. Via online

Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk mengganti kartu lama dengan kartu baru berbasis 4G adalah dengan cara online yang bisa dilakukan dengan cepat mulai dari mengisi data diri secara online, lalu kartu 4G anda akan segera diantar. Berikutnya, anda tinggal memasang kartu 4G di smartphone dan pastikan kartu 4G aktif di smartphone Anda.

  1. Kunjungi GraPARI terdekat

Selain dengan cara online, anda juga bisa meng-upgrade kartu lama ke kartu 4G dengan datang langsung ke GraPARI terdekat, atau dengan menghubungi call center untuk mendapatkan informasi mengenai cara migrasi ke teknologi jaringan 4G LTE Telkomsel yang bisa dilakukan selama 24 jam.

  1. Cara upgrade kartu lama ke kartu baru berbasis 4G

Pertama, dapatkan token/PIN pada SIM Card lama anda untuk diperbarui ke jaringan 4G LTE yang lebih cepat dengan menghubungi *888*46# dari kartu SIM lama anda lalu ikuti langkah berikutnya. Pada menu yang ditampilkan setelah anda menghubungi nomor tersebut, pilih pilihan no 1, yakni langkah 1 (kartu lama), berikutnya pilih lanjut, lalu permintaan anda akan segera diproses. Setelah itu anda akan menerima pesan yang berisi tentang nomor PIN 4G yang bisa digunakan untuk mengganti kartu 4G pada nomor kartu lama anda. PIN tersebut hanya berlaku selama 15 menit. Keluarkan kartu lama anda dan pasang kartu upgrade 4G, lalu akses ke *888*46# dan pilih langkah 2.

Kedua, upgrade ke kartu SIM baru yang telah diupgrade ke jaringan 4G LTE dengan cara hubungi *888*46# dan ikuti langkah selanjutnya, yakni memilih menu nomor 2 (kartu upgrade 4G) lalu masukkan PIN 4G anda dengan benar, berikutnya pilih Ya, Lanjut, lalu permintaan anda akan segera diproses. setelah berhasil, reset smartphone anda dan anda bisa langsung menikmati jaringan 4G Telkomsel yang paling cepat di Indonesia.

Itulah cara mudah meng-Upgrade kartu lama anda ke kartu baru yang telah berbasis jaringan 4G LTE, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *