HP sudah menjadi salah satu kebutuhan utama bagia masyarakat kita semuanya. Untuk mendapatkan HP yang diinginkan kita dapat membelinya pada toko elektronik, namun tidak hanya dengan mendatangi secara langsung. Kita juga bisa membeli HP secara online melalui fasilitas internet, salah satu took online terpercaya adalah bibli.com. di blibli.com Anda bisa belanja sepuasnya dengan fasilitas yang ada. Di sana, Anda juga bisa melakukan pengajuan kredit dengan udah juga. Melalui toko online ini kita dapat memesan HP yang kita inginkan. Dalam artikel ini kami akan memberikan referensi kepada Anda semuanya tentang harga hp OPPO.

Namun sebelum Anda membeli hp dan mengetahui harga hp OPPO untuk membeli HP secara online kita harus mempunyai beberapa pengetahuan dan trik untuk memastikan. Seiring berkembangnya dan banyaknya permintaan pasar mengenai teknologi di eletronik saat ini membuat banyak pedagang yang nakal, tapi hal itu tidak terjadi di tok0 online bibli.com. Biasanya produk palsu ini dibuat dengan komponen yang kurang berkualitas sehingga mudah rusak.

Ada juga pedagang yang menjualnya dengan harga asli padahal barang yang dijual adalah barang palsu. Lalu, buat Anda yang ingin membeli HP Oppo, sebelem Tanya soal  harga hp OPPO, sebaiknya Anda cari tahu cara membedakan HP Oppo asli dan palsu.

  1. Periksa Spesifikasi HP sebelum cek harga hp OPPO

Cara membedakan HP Oppo asli serta palsu yang pertama adalah dengan memeriksa spesifikasi HP Oppo tersebut. Hal ini penting banget gaes, mengingat HP Oppo yang palsu memiliki spesifikasi yang jauh berbeda dibandingkan yang aslinya. Coba Anda cari referensi spesifikasi HP Oppo asli yang seharusnya. Contoh HP Oppo asli memiliki RAM 2 GB, sedangkan HP Oppo yang palsu memiliki RAM 1 GB saja dari sini sudah jelas yaa kalau HP Oppo tersebut palsu.

  1. Periksa Body HPnya

Cara membedakan HP Oppo asli atau palsu yang kedua adalah dengan memeriksa body HP tersebut. Biasanya HP Oppo yang asli memiliki body yang tidak berkualiatas atau terlihat ngasal. Sedangkan, HP Oppo yang asli memiliki body yang sangat berkualitas karena sebelum produksi sudah masuk ke dalam cek kualitas dari pabriknya. Tentunya harga hp OPPO asli dan palsu tentu berbeda.

  1. Perhatikan Kejernihan Layar HP

Perbedaan HP Oppo asli dan palsu yang keempat adalah dengan memperhatikan kejernihan layar HP. Perlu Anda ketahui gaes, HP Oppo yang asli dirancang dengan layar yang sangat jernih. Sedangkan, HP Oppo palsu kerjenihan layarnya terlihat pudar atau buram dibandingkan dengan layar HP Oppo yang asli. Karena, HP Oppo yang asli memang dibuat dengan bahan yang sangat berkualitas dan telah melewati pengecekkan barang yang berkualitas.

  1. Periksa Fitur NFC

Cara membedakan HP Oppo asli atau palsu yang kelima adalah dengan memeriksa fitur NFC (Near Field Communication). Biasanya fitur NFC ini berguna untuk mentransfer data dari perangkat satu kepada perangkat lainnya. Nah, untuk memeriksanya Anda bisa membuka bagian casing belakang. HP Oppo asli terlihat konektor NFC yang terdapat timah, sedangkan HP Oppo palsu hanya berupa konektor yang palsu dan tidak terdapat komponen yang berbentuk timah.

  1. Periksa Aplikasi Bawaan

Cara membedakan HP Oppo palsu dan asli yang keenam adalah dengan memeriksa aplikasi bawaan. Biasanya HP Oppo asli terdapat banyak aplikasi bawaan untuk menunjang kebutuhan konsumen. Sedangkan, HP Oppo palsu aplikasi bawaannya hanya sedikit dan biasanya aplikasi yang memang seharusnya ada di dalam HP malah tidak ada. Maka dari itu, harga hp OPPO palsu dan asli jelaslah berbeda.